Peduli Anak Stunting, Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 0505/JT Salurkan Bantuan Sembako

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Upaya dalam penanganan masalah Stunting, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 Ny. Popi Yogo Widiatmoko di dampingi pengurus Persit dan Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno menyalurkan bantuan sembako kepada anak-anak stunting.

Kegiatan bertempat di RPTRA Caktim Tersenyum, Cakung timur, Kecamatan Cakung, Jakarta timur. Jumat (11/11/22).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Stunting merupakan gizi buruk pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, dimana kondisi baru nampak setelah bayi berusia 2 Tahun.

Oleh karenanya, kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 Koorcab Rem 051 PD Jaya kepada anak stunting diberikan bantuan di wilayah Koramil 01/Jatinegara hingga Koramil 08/Duren Sawit jajaran Kodim 0505/JT.

Seperti untuk hari ini, pihak Koramil 06/Cakung menghadirkan keluarga dari anak stunting yang dilaksanakan oleh Danramil Cakung. Kita berikan sedikit bantuan bingkisan sembako sebagai bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505, serta keberadaan kami ada dalam kesulitan rakyat, walaupun tidak seberapa nilainya. Di samping itu, kita berikan motivasi ke ibu-ibunya, kita sama-sama menanggulangi permasalahan stunting sampai dengan tuntas diwilayah Jakarta timur.

“Harapan kami, mari kita selesaikan masalah stunting yang ada di wilayah Jakarta timur, kita buat zero stunting, kita cetak generasi muda bangsa yang tangguh mulai dari sekarang. Mari kita bergandengan tangan bersinergi dalam menyukseskan program nasional ini, mudah-mudahan apa yang kita perbuat ini dapat membawa manfaat dan perkembangan bagi anak Stunting,” ujar Danramil Cakung [Red/KPN]

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *