Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Peduli Cianjur, Keluarga Besar SDN Kramat Jati 24 Jakarta Timur Distribusikan Bantuan Sembako

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Seperti diketahui, tanggal 21 November 2022 siang hari (13:21:10 WIB) telah terjadi gempa bumi berkekuatan Mw 5.6 di daerah Cianjur, Jawa Barat.

Oleh karenanya, Ketua Komite sekolah Ibu Risma Eva Yuliana, S.Pd  menyampaikan rencana kegiatan bakti sosial kepada Kepala Sekolah, dan menyambut baik serta mendukung rencana kegiatan itu. Bahkan, untuk mengiringi program sekolah, sekaligus mengajak siswa siswinya menyisihkan uang jajan mereka untuk turut berdonasi.

Ibu Risma Eva Yuliana, S.Pd Ketua Komite sekolah SDN Kramat jati 24 Jakarta timur (foto istimewa)

Adapun donasi yang dikumpulkan dari siswa/siswi berupa sembako seperti; beras, minyak goreng, mie instan, gula, susu, kopi, teh, susu UHT, sarden, biskuit, saos, serta kecap manis. Semua sembako akan diberangkatkan ke Posko gempa Cianjur Kampung Cikaret Girang RT.001/RW.010, Desa Limbangansari, Kabupaten Cianjur, Jawa barat. Rabu, (14/12/2022).

Lebih lanjut, Ibu Risma Eva Yuliana, S.Pd menjelaskan, Alhamdulillah, pendistribusian donasi bisa terlaksana pada hari Rabu, 14 Desember 2022 dengan lancar. Alhasil, donasi ini langsung kami distribusikan ke posko gempa Cianjur, Kampung Cikaret Girang yang warganya masih berada di tenda-tenda pengungsian yang terdapat kurang lebih 500 anak-anak.

“Donasi ini dikumpulkan oleh siswa/siswi SDN Kramat jati 24 Jakarta timur selama satu minggu dari tanggal 1 – 8 Desember 2022 yang di koordinir oleh Komite, Korlas, dan Guru. Semoga donasi ini bisa bermanfaat untuk warga Kp. Cikaret, Aamiin Yra, ujar Ibu Risma.

Plt. Kepala sekolah SDN Kramat jati 24 Ibu Nanik Utari, S.Pd.,MM yang turut mengiringi kegiatan bakti sosial mengatakan, Keluarga besar SDN Kramat jati 24 turut berempati atas musibah gempa yang di alami oleh masyarakat Cianjur, Jawa barat, khususnya warga Kp. Cikaret Girang. Rasa hati kami turut merasakan penderitaan keluarga disini.

Ibu Nanik Utari, S.Pd.,MM Plt. Kepala sekolah SDN Kramat jati 24 (foto istimewa)

Selanjutnya, Ibu Nanik menerangkan maksud dan tujuannya, kedatangan kami ingin membantu meningkatkan kegembiraan warga disini. Mudah-mudahan warga Kp. Cikaret bisa kuat, menambah iman kita, menambah rasa percaya kita, bahwa Allah yang menciptakan alam semesta ini.

“Apa yang dikehendaki olehNya akan terjadi. Kita bersama-sama harus bersyukur karena warga disini tetap sehat semua. Salam untuk warga disini ya pak,” ucap Ibu Nanik kepada Bapak Asep pengurus RT Kp. Cikaret.

Bapak Asep selaku pengurus RT yang mewakili warganya mengatakan, sebetulnya kami masih trauma, akan tapi kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ibu dan Bapak dari SDN Kramat jati 24 Jakarta timur.

“Saya tidak melihat apa yang dibawa dari Jakarta, tapi hati yang bersih dan tulus sampai bisa datang ketempat ini. Mudah-mudahan warga disini kuat menerima cobaan ini, dan semoga kebaikan Ibu, Bapak dan siswa/siswi SDN Kramat jati 24 diterima oleh Allah SWT, Aamiin,” ungkap Bapak Asep penuh haru.

Para peserta yang berangkat ke lokasi bencana dalam kegiatan bakti sosial tersebut antar lain; Plt. Kepala sekolah SDN Kramat jati 24 Ibu Nanik Utari, S.Pd.,MM., Wakil Kepala sekolah Ibu Rina Irawati, S.Pd., Ketua Komite Sekolah Ibu Risma Eva Yuliana, S.Pd bersama anggotanya Ibu Ayu, Ibu Aiko, Ibu Dewi, serta Ibu Endah, pihak Korlas Ibu Ani, Ibu Eva, dan Ibu Yulianti, perwakilan Guru dan Karyawan Ibu Yeni, Bapak Hasto, dan Bapak Iyan, serta perwakilan dari siswa/siswi Rafasya, Alden, Brieven, Nagib, dan Ghinda. [davidngl/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *