Peduli Generasi Bangsa, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bekali Wasbang Kepada Anak-Anak

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi. Sebagai contoh seorang Babinsa, tugas dan tanggungjawab diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bakti, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali bersama anak kecil sekalipun.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Imam Nawawi, selesai melaksanakan kegiatan di Koramil, Sertu Imam selalu menyempatkan diri melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan. Kali ini, dirinya sedang bergurau sembari membekali tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan membagikan makanan ringan kepada anak-anak di Kp. Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Papua tengah. Selasa (6/12/2022).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tampak terlihat Sertu Imam sangat akrab dengan anak-anak di desa binaannya itu. Bahkan, mereka sambil bercanda dan bergurau, usai dibekali tentang Wasbang anak-anak tersebut bercerita tentang cita-cita mereka kedepan.

“Anak-Anak ini sangat senang saat saya mendatangi mereka dan mengajak bermain sambil mendengarkan cerita saya tentang Wasbang guna menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air kepada mereka. Setelah itu, mereka satu per satu bercerita tentang cita-cita mereka kedepan, ada yang mau jadi TNI, Polri, Guru, dan Dokter,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka guna memberikan ilmu tambahan di luar jam pelajaran sekolah dengan di selingi sebuah permainan. Sehingga, mereka lebih mudah untuk memahaminya.

“Tidak hanya di sekolah saja, di luar sekolah seperti ini mereka juga bisa menerima ilmu tambahan apalagi mereka juga saya bagikan snack, sehingga mereka bisa mudah untuk memahaminya,” tuturnya. [red/kpn]

Autentikasi : Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *