Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil 05/Kramatjati Sosialisasi Siswa Menjadi Prajurit TNI

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Sejak dibuka pendaftaran Calon Tamtama Prajurit Karier Pada tanggal 02 Januari 2023 di Kodam Jaya. Anggota Babinsa Koramil 05/Kramatjati melaksanakan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA dan  sederajatnya, serta warga tentang adanya perekrutan Anggota TNI-AD Tamtama dari Keagamaan, seperti hari ini di Madrasah Aliyah Negeri 6 Dukuh, Kramatjati, Jakarta timur. Kamis (09/02/23).

Danramil Kramatjati, Makassar Kapten Arm Asnawi menyampaikan kepada seluruh Babinsa agar segera melakukan sosialisasi dan pengenalan kepada para siswa disekolah serta warga masyarakat yang mau menjadi anggota TNI dan masih memenuhi syarat yaitu berusia 18 – 22 Tahun.

Lanjut Danramil, untuk menjadi Prajurit TNI-AD tidak hanya hasrat dan keinginan saja akan tetapi harus dilandasi ketulusihklasan diri, pengabdian pada Bangsa, dan Negara Republik Indonesia melalui TNI-AD sehingga apapun peraturan di TNI-AD harus siap.

Ketentuan menjadi Prajurit TNI-AD antara lain adalah Warga Negara Indonesia (WNI), beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, berumur 18 – 22 Tahun, sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki catatan kriminal.

Ditambahkan Danramil, beberapa minggu yang lalu, seluruh personel Babinsa yang diberikan tugas dan tanggung jawab dalam perekrutan calon prajurit TNI – AD hingga melatih mereka agar lebih siap dalam mengikuti seleksi penerimaan untuk menjadi anggota TNI, sehingga kedepannya anggota TNI akan lebih baik dan Profesional.

Sosialisasi di MAN 6 Dukuh dihadiri oleh Peltu Ketut, Sertu Andung, Serda Bukhari dan Koptu Suryadi serta didampingi Guru pembimbing Ibu Kusprihatiningsih, S.Pd. dan Ibu Istianatul Heiriyah, S.Pd. [red/kpn]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *