Peduli Pendidikan Anak di Pedalaman Papua, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Mengajar di Sekolah

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Seperti kita ketahui bersama, sekolah merupakan sarana pendidikan yang sangat penting untuk memajukan generasi penerus bangsa.

Dari sekolah kita bisa mendapatkan banyak ilmu, namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak sekali kekurangan yang didapatkan oleh siswa-siswi dari sekolah-sekolah yang berada di pedalaman.

Minimnya sumberdaya guru maupun terbatasnya fasilitas-fasilitas pendukung dalam kegiatan belajar mengajar yang seharusnya tersedia di setiap sekolah, terutama di pedalaman Papua.

Untuk itu, sebagai bentuk nyata kepedulian TNI dalam melaksanakan pengabdian terhadap NKRI, serta sebagai wahana dalam menambah pengetahuan pribadi, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serka Sinaga membantu proses belajar mengajar kepada siswa-siswi SD Inpres Kokonao Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Papua. Sabtu (22/10/2022).

Babinsa Serka Sinaga memberikan materi dan pengalaman, sekaligus memotivasi para siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar. Selain itu, Serka Sinaga juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada mereka dalam rangka menguatkan kecintaan mereka terhadap NKRI.

“Materi yang saya berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami berikan materi wawasan kebangsaan untuk meningkatkan kecintaan mereka terhadap tanah air dan NKRI,” ungkapnya.

Di samping itu, Serka Sinaga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial dari Satuan Komando Kewilayahan kepada masyarakat yang berada di desa terpencil.

“Walau jarak yang begitu jauh untuk ditempuh, namun sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu kesulitan-kesulitan warga di desa binaannya, agar terus terjalin keakraban antara TNI dan masyarakat,” tutur Serka Sinaga. [Red/KPN]

Pen Kodim 1710/Mimika.

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *