Pelantikan Camat Parungpanjang dan Sinergi FWJI: Langkah Bersama Mewujudkan Pemilu 2024 Berkualitas

KOMPASPOPULARNEWS – Bupati Bogor Iwan Setiawan baru saja melaksanakan mutasi jabatan, dengan merotasi Drs. Chairuka Judhyanto Nugroho, M.Si dari Camat Ciomas ke Camat Parungpanjang pada hari Jumat, 22 Desember 2023.

Drs. Chairuka, yang sebelumnya pernah mengemban tugas serupa di Parungpanjang selama 5 tahun, menyampaikan harapannya agar media dapat bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Parungpanjang.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

KH Adnan, Ketua MUI Parungpanjang, juga mengapresiasi kunjungan media dan mengajak bersama-sama membangun wilayah Parungpanjang.

Dalam pertemuan dengan Tim Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI), Chairuka mengungkapkan, bahwa hari kedua kerjanya di kantor kecamatan Parungpanjang disambut dengan ucapan selamat dari rekan kerja, kepala desa, MUSPIKA, dan media.

Selanjutnya, Chairuka berharap media-media yang bernaung di organisasi FWJ Indonesia dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan Parungpanjang serta stakeholder lokal.

Sementara itu, ketua FWJI Parungpanjang, Anwar Achmad, menjelaskan bahwa kehadiran mereka bertujuan untuk membangun hubungan baik dan sinergi dengan berbagai pihak, termasuk Muspika, Camat, Kapolsek, Danramil, MUI, Ormas, dan penggiat Forum Peduli Masyarakat Parungpanjang Bersatu.

Anwar melanjutkan penjelasannya, menyebutkan bahwa FWJI Parungpanjang memiliki 15 anggota dari berbagai media, termasuk media cetak dan online.

 

Baca juga: Peringatan Hari Juang Kartika ke-78: Koramil 0621-23/PP Gelar Karya Bakti TNI Pembersihan Pasar Parungpanjang

 

Perwakilan media yang turut hadir di antaranya, Updatetodaynews.com, Tugasbangsanews.com, Detiksuararakyat.com, Kompaspopularnews.com, PenaXposenews.com, Jurnalismerahputihnews.com, Katulistiwanews.com, Independennusantaranews.com, Refubliknews.com, Mediacyberbhayangkara.com.

Keberadaan FWJ Indonesia bertujuan untuk membangun hubungan dan sinergi dengan berbagai pihak di Kecamatan Parungpanjang.

 

Baca juga: Program Kartu Bodas 2023: K3S dan Pengawas Pendidikan Parungpanjang Salurkan Bansos kepada 831 Siswa/i SDN

 

Selain itu, Anwar juga mengemukakan bahwa FWJ Indonesia akan berperan dalam Pesta Demokrasi 2024 dengan meluncurkan program “JAGA KAMPOENG, SUKSESKAN PEMILU 2024”.

“Program ini mencakup prioritas seperti menjaga kampung, sosialisasi sukseskan pemilu 2024, melawan hoax dan SARA, mengantisipasi ancaman perpecahan saat pemilu, serta mengajak semua elemen masyarakat dan relawan partai politik untuk berpolitik sehat,” kata Anwar saat dalam pemaparannya.

Sebagai garda terdepan, jurnalis diharapkan dapat melawan hoax dan menyajikan informasi yang bertanggung jawab demi persatuan bangsa.[kpn/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *