Peletakan Batu Pertama oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pada Pembuatan Monumen Kasih di Distrik Malagayneri

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Kekurangan yang ada di beberapa gereja seperti Patung Yesus membuat Satgas Yonif Mekanis 203/AK berinisiatif untuk membuatkan Monumen Kasih (Patung Yesus) bersama masyarakat untuk diletakan di sekitar Gereja Gumban Hidup, Distrik Malagayneri, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dalam keterangannya di Distrik Malagayneri, Papua. Selasa (7/2/2023).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

“Kami berinisiatif untuk membuatkan patung sebagai wujud kepedulian terhadap umat beragama di Distrik Malagayneri dan akan bergotong royong bersama dengan masyarakat di sekitar Gereja Gumban Hidup secara bertahap dikarenakan keadaan cuaca yang tak menentu,” ucapnya.

Kegiatan peletakan batu pertama untuk Patung Yesus tersebut dipimpin Wadansatgas Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Rully Panjaitan dihadiri oleh Sekretaris Distrik Malagayneri Bapak Tutius Kohoya, Kepala Desa Gumban Bapak Neki Wenda serta Gembala Gereja Gumban Hidup Bapak Yusiron Kiwo. Dan untuk proses selanjutnya akan dilakukan secara bertahap dengan memulai fondasi patung dan selanjutnya dengan mendirikan Patung Yesus.

Sementara itu, Bapak Gembala Gumban Hidup Yusiron Kiwo menyampaikan kepada Danpos Malagayneri ucapan terima kasih karena dengan adanya kegiatan tersebut Gereja Gumban Hidup kali ini memiliki Monumen Kasih (Patung Yesus) di sekitar halaman Gereja Gumban hidup.

“Kami dan masyarakat Distrik Malagayneri mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak TNI khususnya Pos Malagayneri yang berinisiatif membuatkan Monumen Kasih, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI semua dan semoga Bapak TNI selalu diberikan keselamatan dalam tugasnya,” ucap Yusiron Kiwo. [red/kpn]

Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *