Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Pengamanan Perayaan Jumat Agung 2023 Bentuk Pelayanan Polres Metro Jakarta Barat Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

KOMPASPOPULARNEWS – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi melaksanakan pengecekan terkait Pengamanan Perayaan Jumat Agung di sejumlah Gereja-Gereja yang ada di Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi dalam kegiatannya mengecek Pengamanan Perayaan Jumat Agung bersama jajaran mendatangi Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus di Jl. Raya Mangga Besar No. 55 Tangki, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat. Jumat, (7/4/2023).

Kapolres Metro Jakarta barat Kombes Pol M. Syahduddi saat pengecekan pengamanan di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus.
Kapolres Metro Jakarta barat Kombes Pol M. Syahduddi saat pengecekan pengamanan di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus, di Kec. Taman Sari.

Kombes Pol M. Syahduddi disela-sela kunjungan di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus mengatakan, pengecekan ini untuk memastikan pelaksanaan pengamanan perayaan Jumat Agung oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Sehingga, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Kristiani yang melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah Paskah.

“Kami melakukan pengamanan dengan menempatkan sejumlah personel gabungan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani beribadah. Sejauh ini kegiatan ibadah berjalan kondusif, aman dan lancar. Tidak ada hal yang memicu terjadinya gangguan kamtibmas,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi.

Di samping itu, Kapolres Metro Jakarta barat juga lebih lanjut menjelaskan, kami telah melakukan penempatan sejumlah personel gabungan untuk mengamankan sebanyak 147 gereja-gereja yang berada di wilayah Jakarta barat.

“Kami telah menerjunkan sebanyak 588 personel gabungan untuk pengamanan di 147 gereja-gereja di Jakarta barat. Kegiatan pengamanan Ibadah Paskah tahun 2023 ini sebagai bentuk pelayanan Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kota Jakarta Barat,” jelasnya.

Pada intinya, Kombes Pol M Syahduddi.   memastikan situasi Kota Jakarta barat kondusif. Sehingga, Umat Kristiani dan Umat Katolik dapat melaksanakan rangkaian Ibadah Paskah berlangsung tenang dan nyaman.[red/kpn]

#Humas Polres Metro Jakarta Barat.

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *