Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Penghargaan Piagam dan Piala Diberikan oleh Kapolresta Magelang Pada Gelaran Apel Satuan Keamanan Lingkungan

Apel Satuan Keamanan Lingkungan

KOMPASPOPULARNEWS – Kepolisian Resor Kota Magelang menggelar Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) bertempat di halaman Polresta Magelang, pada Rabu (21/06/2023) pagi.

Apel Satuan Keamanan Lingkungan dipimpin langsung oleh Kapolresta Magelang Polda Jateng KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., dan dihadiri Muspida Kab Magelang yaitu Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., diwakili Kasatpol PP Labbaika Nugroho, S.Stp.,M.M., Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H.,M.Si., diwakili Danramil Mertoyudan Kapt Budi Pitoyo, Ketua PN Mungkid diwakili Sekretaris PN Kota Mungkid Pujo Siswanto, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kab Magelang yang diwakili Kasipidum T Hendratta, S.H. dan Ketua DPRD Kab Magelang yang diwakili Wakil Ketua DPRD Mahmoed, S.H.

Turut hadir pula Perwakilan Para Kepala Desa masing-masing Kecamatan se Kab Magelang, Kasatkamling dan petugas Satkamling se Kab Magelang.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolresta Magelang, ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat Revitalisasi Satkamling semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat mengoptimalkan peran satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas memelihara kamtibmas secara swakarsa.

“Situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia, tentunya berbagai dinamika dan tantangan harus kita latih bersama dengan mengedepankan kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat.

“Untuk itu Polri terus mengembangkan Potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan.

 

 

Baca juga : Tim Resmob Polresta Magelang Sukses Mengungkap dan Menangkap Spesialis Pencurian Baterai BTS

 

 

“Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri Yang Presisi, tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif Pamswakarsa dilingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan Pamswakarsa.

Di samping itu, Kombes Pol Ruruh mengharapkan Satkamling mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

 

 

Baca juga : Dalam Sebuah Kejadian Dramatis, Personel Polsek Palmerah Dengan Sigap Membantu Kernet Truk Tronton Yang Terjepit

 

 

“Sehingga masyarakat memiliki peran mandiri yang signifikan dalam menjaga keamanan dan keteraturan lingkungan serta menyelesaikan permasalahan demi kenyamanan bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Magelang berpesan agar kehadiran satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system dilingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal paling utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh awak satkamling, serta segenap stakeholder terkait lainnya, yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya,”  pungkasnya.

Menutup acara apel satkamling diberikan piagam dan piala penghargaan kepada para pemenang Lomba Satkamling Tingkat Polresta Magelang, Juara 1 Ds Banyusidi Pakis, Juara 2 Ds Kebonrejo Salaman, Juara 3 Ds Krogowanan Sawangan, Juara Harapan 1 Ds Umbulsari Windusari, Juara Harapan 2 Ds Banyuadem Srumbung, dan dilanjutkan sesi Foto Bersama.[nana/red]

 

#Humas Kapolresta Kabupaten Magelang.

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *