Peringatan Hari Juang Kartika ke-78: Koramil 0621-23/PP Gelar Karya Bakti TNI Pembersihan Pasar Parungpanjang

KOMPASPOPULARNEWS – Kodim 0621/Kab. Bogor melalui jajaran Koramil 0621-23/PP bersatu dengan Muspika, instansi, dan ormas untuk merayakan Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 dengan karya bakti. Bersama-sama membersihkan lingkungan PD Pasar Tohaga, Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Kapten Inf Mulyadi, Danramil 0621-23/PP, memimpin 66 personil gabungan dalam kegiatan karya bakti. Acara tersebut dihadiri oleh Sekcam Parungpanjang Mad Yusro S.Sos, M.M, Kades Lumpang M. Rodis Faizal, dan Kordinator PD Pasar Tohaga Parungpanjang H. Aseh.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Sebelumnya, kegiatan diawali Apel Gabungan di lahan parkir Pasar PD Tohaga, Parungpanjang dipimpin Danramil 0621-23/PP, dilanjutkan dengan pembagian sasaran kegiatan pembersihan oleh Bati Tuud Peltu Jajang Sopian. Pukul 08.30 wib pelaksanaan pembersihan sampah menyasar di lingkungan pasar PD Parungpanjang.

Kepala Desa Lumpang, Mohamad Rodis Faisal, memberikan apresiasi atas Karya Bakti TNI yang diselenggarakan oleh Koramil 0621-23/PP bersama Muspika, instansi, dan ormas. Beliau berharap bahwa melalui kegiatan ini, penyakit dapat dicegah, dan lingkungan menjadi bersih, rapi, serta nyaman bagi semua.

Sementara itu, dalam peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Ke-78 pada tanggal 15 Desember 2023, Kapten Inf Mulyadi sebagai Danramil 0621-23/PP menyatakan bahwa Koramil Parungpanjang melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah di area pasar Parungpanjang. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Parungpanjang, Polsek, Mitra Babinsa, perwakilan bimas di wilayah, ormas, Karang Taruna, dan melibatkan partisipasi masyarakat.

 

Baca juga: Pentingnya Peduli Terhadap Warga: Koramil 0811/12 Bancar Tuban Datangkan Alat Berat untuk Normalisasi Kali

 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan karya bakti ini, pengunjung maupun pedagang di Pasar PD Parungpanjang menjadi nyaman. Kami juga berharap agar pengunjung dan pedagang memperhatikan kebersihan di area pasar dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” jelas Danramil.

 

Baca juga: Kodim 0505 Jakarta Timur Beraksi! Karya Bakti untuk Memperingati Hari Juang TNI AD

 

Setelah melaksanakan kegiatan karya bakti, Muspika dan unsur Forkopimcam Parungpanjang melanjutkan dengan mengadakan Zoom meeting bersama KASAD Jenderal Maruli Simanjuntak.

Terlihat bahwa kegiatan melibatkan berbagai unsur, termasuk Anggota Koramil, Anggota Polsek, Anggota Pol PP, Linmas, Mitra Koramil, Karyawan pasar PD, dan Masyarakat.[kpn/red]

Penulis: BurhanEditor: David Ngl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *