Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Digelar Anggota Kodim 1710/Mimika

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Segenap keluarga besar Kodim 1710/Mimika menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M. Bertempat di Masjid Al-Askar Makodim, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Senin (20/02/2023).

Kegiatan bertemakan, “Sholat membentuk karakter patriot NKRI yang tangguh”. Dipimpin langsung Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi serta dihadiri segenap prajurit dan PNS Kodim 1710/Mimika serta Persit KCK Cab. XXXV.

Peringatan Isra Mi’raj diawali dengan pembukaan serta pembacaan Al Quran oleh Kopda Johar Rumakabis. Kemudian, acara dilanjutkan dengan kata sambutan Dandim 1710/Mimika.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, Sholat merupakan perintah Allah SAW, dan tugas utama kita selaku umat Islam yang sesuai dengan tema kali ini.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan bahwa Sholat bukan sekedar kewajiban, namun harus senantiasa ditegakkan. Diharapkan, melalui peringatan Isra Mi’raj, kita bisa senantiasa menjaga Sholat lima waktu.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Karim Luqman, S.Ag. yang menjelaskan tentang sejarah peristiwa Isra Mi’raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW, dimana hal tersebut merupakan bentuk hadiah yang diberikan oleh Allah SWT atas pengorbanan Nabi Muhammad SAW yang telah melakukan syiar Islam.

Selain itu, Ust. Abdul Karim menjelaskan tentang mukjizat para Nabi Allah SWT dan khusus umat Islam Allah telah menurunkan Al Quran sebagai mukjizat yang wajib dipelajari.

Mengakhiri tausyiahnya, Ustadz Abdul Karim menyampaikan agar kita menjaga Sholat dan perhatian kepada masjid.

“Bukan hanya dari segi fisik saja, namun kita harus memakmurkan masjid. Karena, masjid adalah simbol dari syiar Islam,” ujar Ustadz Abdul Karim mengakhiri tausyiahnya. [red/kpn]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *