Peringati HUT Ke – 73 Kodam Jaya, Koramil 04/Pulogadung Karya Bakti Bersihkan Situs Bersejarah

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Dalam memperingati HUT ke – 73 Kodam Jaya, Koramil 04/Pulogadung bersama Mitra Jaya dan Warga melaksanakan kegiatan karya bakti yang bertempat di Makam Pangeran Jayakarta Jln. Jatinegara kaum No.49 RT.06/RW.03 Kelurahan Jatinegara kaum, Pulogadung, Jakarta timur. Rabu (07/12/22).

Dengan mengangkat tema, “Manunggal dengan Rakyat, Kodam Jaya Kuat”. Pelaksanaan karya bakti dengan melakukan perbersihan dan pengecatan lokasi Makam Pangeran Jayakarta.Ini  merupakan salah satu kegiatan untuk memperindah situs peninggalan bersejarah pada masa penjajahan Belanda di Indonesia. Perlu diketahui, Pangeran Jayakarta merupakan Pahlawan Nasional yang ikut berjuang dalam mengusir penjajah di Sunda kelapa (Batavia) yang sekarang disebut Jakarta.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Sayidan, SE, mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 04/Pulogadung terhadap warga masyarakat binaan teritorialnya. Ini dilakukan, baik di sekitar Makam Pangeran Jayakarta maupun Makam warga lainnya, serta dilingkungan Masjid Jayakarta dengan pengecatan pagar dan dinding makam, agar terlihat bersih, sehingga memberikan pengaruh positif, dan kesehatan yang baik kepada warga masyarakat sekitar Makam Pangeran Jayakarta.

“Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil Pulogadung, dibantu Ketua Jalak 205 Permadi bersama anggota, Mitra Koramil, PPSU Jatinegara kaum, Pengurus Masjid dan Warga Masyarakat sekitar makam. Sinergitas yang terbina dengan baik antara Apkowil dengan warga tersebut tentunya akan meningkatkan kebersamaan yang lebih baik lagi antara TNI (Apkowil) dan Komponen masyarakat,” ucap Danramil. [red/kpn]

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *