Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Peringati HUT Ke-78 TNI 2023: Kodim 1710/Mimika Bersama Garnisun Gelar Bakti Kesehatan di Timika

KOMPASPOPULARNEWS – Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI se-Garnisun Timika mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan di Makolanal Timika, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia. Minggu (24/09/2023).

Hari ini, kami menyelenggarakan Bakti Kesehatan di Timika dan berbagai kegiatan, termasuk Donor Darah oleh 180 orang, Sunatan Massal yang melibatkan 12 orang, Pengobatan Massal dan pemberian Bansos untuk 180 orang, Bazar dengan partisipasi sekitar 200 orang, dan melalui video conference (vicon) bersama Panglima TNI. Kegiatan Vicon dimulai dengan senam SKJ 88, diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara di lapangan Makolanal Timika.

Saat di konfirmasi hal ini Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memberikan keterangannya di tengah kegiatan, dan beliau menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama Donor Darah. Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan memberikan manfaat bagi pendonornya dan masyarakat yang membutuhkan darah. Oleh karena itu, beliau meminta agar kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan saat acara seperti sekarang, tetapi juga pada momen-momen lain.

 

 

Baca juga: Sambut HUT Ke-78 TNI, Kodim 1710/Mimika Gelar Turnamen Tari Seka

 

 

“Banyak sekali manfaatnya dalam kegiatan seperti ini khususnya donor darah, selain memberikan kesehatan bagi pendonornya, kegiatan donor darah tersebut sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan sumbangan darah,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf Dedy menambahkan bahwa jelang peringatan HUT ke-78 TNI tahun ini, beliau bersyukur pada kesempatan ini TNI kembali membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya donor darah, membantu menambah stok darah di PMI serta dapat mendorong masyarakat untuk mengikuti pola hidup sehat melalui pelayanan kesehatan gratis.[kpn/red]

 

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *