Pesona Manasik Haji for Kids: Sukses dan Meriah di Desa Tanggulrejo Tempuran

KOMPASPOPULARNEWS – Meriah dan suksesnya Acara Manasik Haji for Kids tingkat Raudhatul Athfal (RA) dan Busthanul Athfal (BA) se-Kecamatan Tempuran tergelar di lapangan Tanggulrejo Tempuran, Magelang, Jawa Tengah.

Pukul 09.00 WIB, acara Manasik Haji for Kids dimulai dengan doa dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Forkopimcam Kecamatan Tempuran turut hadir dalam acara tersebut, melibatkan Kapolsek, Danramil, Sekcam, Ketua MWC NU Kecamatan Tempuran, Ketua Pergerakan Muhammadiyah Kecamatan Tempuran, Ketua PC IGRA Kecamatan Tempuran, bersama dengan Kepala Desa Tanggulrejo dan seluruh perangkat desa Tanggulrejo.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Acara, Nikmatusshobakh, S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada para undangan. Hari ini, kami menggelar acara Manasik Haji for Kids setelah dua tahun tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi COVID-19. Alhamdulillah, tahun ini kita dapat menggelarnya kembali. “Saya sangat bangga melihat semangat dan kegembiraan anak-anak kita, murid dari RA dan BA se-Kecamatan Tempuran, yang berjumlah 810 murid,” ujar Nikmatusshobakh.

“Harapan saya, semoga anak anak kita ini bisa menjadi penerus untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima ini. Mulai dari usia dini kita ajarkan dan tanamkan untuk mengenal bagaimana cara dan aturan ketika nanti mereka dewasa menunaikan Ibadah Haji,” harapnya.

Keceriaan Manasik Haji khusus untuk anak-anak di lapangan Desa Tanggulrejo Tempuran, Magelang.
Keceriaan Manasik Haji khusus untuk anak-anak di lapangan Desa Tanggulrejo Tempuran, Magelang.

Sementara itu, Sekretaris Camat Tempuran, Budi Renata SH, dalam sambutannya menyatakan, ‘Saya atas nama Camat Tempuran sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kita mengajarkan anak-anak untuk belajar agama, memahami tata cara melaksanakan ibadah haji.

“Saya bangga karena partisipasinya sangat banyak, antusiasme dari para orang tua sangat terlihat. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk generasi berikutnya,’ katanya.

 

Baca juga: LESTARIKAN BUDAYA LELUHUR WARGA TEMPURAN JAMBU RAYAKAN MERTI DUSUN

 

Salah satu panitia sekaligus guru dari RA Mam’baul Hisan Tempuran, Winarti, menjelaskan, ‘Hari ini, anak didik yang kami ajak dalam acara manasik berjumlah 90 murid, terdiri dari murid Raudhatul Athfal (RA).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua IGRA Kecamatan Tempuran yang setiap 2 tahun sekali menggelar acara Manasik Haji for Kids. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid yang ikut hadir. Semoga anak-anak kita bisa menjadi penerus bangsa yang taat kepada orang tua, agama, dan negara,” pungkasnya.[kpn/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *