Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Polres Magelang Kota Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan Kegiatan Penuh Makna Bersama Masyarakat

Polres Magelang Kota Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan Kegiatan Penuh Makna

KOMPASPOPULARNEWSPolres Magelang Kota merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 dengan pelaksanaan serangkaian upacara dan kegiatan yang berlangsung di beberapa tempat ikonik di Kota Magelang. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. Kamis, (17/8/2023).

Upacara pertama diadakan di Alon-Alon Kota Magelang pada pukul 07.00 Wib. Dalam upacara ini, para anggota Polres Magelang Kota dengan khidmat melaksanakan pengibaran bendera merah-putih sembari mengumandangkan lagu kebangsaan “Indonesia Raya.” Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., memimpin upacara tersebut dan memberikan sambutan singkat yang mengingatkan tentang arti pentingnya kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Tak hanya di lokasi fisik, Polres Magelang Kota juga turut serta dalam upacara live streaming yang diselenggarakan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Anggota Polres Magelang Kota menyaksikan secara virtual di Aula PPKO Polres Magelang Kota, menunjukkan rasa kebersamaan dalam merayakan HUT RI ke-78.

Puncak peringatan HUT RI ke-78 di Polres Magelang Kota dilakukan dengan menghadiri upacara di Lapangan Rindam VI/Diponegoro. Pada pukul 10.00 WIB, upacara tersebut diawali dengan parade pasukan yang dipimpin oleh Walikota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, K-GH, FINASIM. Dalam sambutannya, mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” semangat gotong royong dan persatuan dalam memajukan bangsa.

Baca juga: Polres Magelang Kota Gelar Olahraga Bersama Menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI

Tidak hanya itu, Polres Magelang Kota juga berpartisipasi dalam upacara peringatan HUT RI ke-78 yang berlangsung di puncak Gunung Andong Magelang yang dihadiri oleh Wakapolres Magelang Kota Kompol Budiyowono Fajar Wisnugroho, S.IP., M.,H. Dengan semangat kebersamaan, para anggota Polres menuju puncak gunung untuk mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur masyarakat, menunjukkan semangat cinta tanah air yang tinggi.

Kapolres dan anggota juga mengikuti grebeg tumbeng bersama pedagang dan warga di pasar Rejowinangun.

Kapolres AKBP Yolandan beserta pejabat utama dan para Polwan mengibarkan bendera merah putih serta mengucapkan Dirgahayu RI ke-78 Tahun 2023 ke di puncak gunung telomoyo.

Sore harinya mengikuti upacara penurunan bendera merah putih di Lapangan Rindam IV Diponegoro dimana petugas upacara adalah Polres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., mengungkapkan rasa bangganya terhadap antusiasme dan partisipasi seluruh anggota Polres Magelang Kota dalam merayakan HUT RI ke-78. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun 2023 mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang memiliki makna, mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan terus menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. Dengan semangat berkolaborasi, sinkronisasi dan sinergi, bersama sama melaju kesatu tujuan, yakni Indonesia maju.

Perayaan HUT RI ke-78 ini menjadi momen yang menginspirasi bagi seluruh anggota Polres Magelang Kota dan masyarakat Kota Magelang untuk terus berkontribusi dalam memajukan tanah air tercinta. Semoga semangat kemerdekaan tetap berkobar dan membara di hati setiap warga negara Indonesia.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *