Polresta Magelang Gelar Upacara Pelantikan dan Sumpah Jabatan Wakapolresta Magelang

KOMPASPOPULARNEWS – Di Upacara Pelantikan dan Sumpah Jabatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H.,S.I.K.,M.H resmi dilantik sebagai Wakapolresta Magelang berdasarkan Surat Telegram Kapolri No ST/399/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H  secara khusus memimpin upacara pelantikan dan sumpah jabatan Wakapolresta Magelang. Upacara berlangsung di halaman Mapolresta Magelang. Sabtu (06/05/2023).

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02
AKBP Roman adalah pejabat pertama yang menduduki jabatan Wakapolresta Magelang.
AKBP Roman adalah pejabat pertama yang menduduki jabatan Wakapolresta Magelang.

Selain itu, upacara juga dihadiri oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Magelang, para pejabat utama Polresta Magelang, para Kasat, para Kapolsek, staf Perwira, seluruh personil Polri, ASN, serta Bhayangkari.

Polres Magelang naik tipe menjadi Polresta Magelang

Sebelumnya, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, menjabat Kapolres Asahan wilayah Polda Sumatera Utara, dan hal ini adalah jabatan pertama Wakapolresta di wilayah hukum Kota Magelang.

Untuk alasan ini, Kapolresta Magelang menjelaskan bahwa secara yuridis formal Polres Magelang sudah dinaikan tipe menjadi Polresta. Maka, pejabatnya juga mengalami perubahan.

AKBP Roman adalah pejabat pertama yang menduduki jabatan Wakapolresta Magelang.

“Ini sengaja melibatkan banyak personil Polresta Magelang, termasuk juga rekan-rekan personil dari Polsek jajaran. Hal ini di maksudkan agar seluruh personil mengetahui pejabat pertama Wakapolresta Magelang ini, dan untuk administrasi segera disesuaikan,” jelas Kombes Pol Ruruh.

“Kami ucapkan selamat atas amanah yang baru diemban ini, selamat bergabung kembali ke Pulau Jawa dan selamat datang Bapak Roman beserta Ibu di Polresta Magelang. Terkait dengan tugas dan tanggung jawab, agar segera bisa dipahami dan untuk segera bisa menyesuaikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Magelang menyampaikan kepada AKBP Roman bahwa tahapan jabatan memang harus dilewati, begitu pula dengan saya dan yang lainnya. Untuk mendapatkan jabatan struktural harus diawali dengan berbagai tahapan, tidak serta merta bisa menduduki jabatan itu, dan harus melalui jenjang pangkat dan sekolah.

“Untuk mencapai hal tersebut bukan hal yang mudah, silahkan berlomba-lomba. Akan tetapi tidak usah takut dan khawatir, kita doakan bapak AKBP Roman dengan segala pencapaian dan kemampuannya selama ini, saya yakin beliau bisa mencapai apa yang diharapkan,” ucap Ruruh optimis.

Selesai kegiatan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan perkenalan oleh 0ejabat Wakapolresta Magelang beserta keluarga. Kemudian pemberian ucapan selamat, serta halal bihalal oleh seluruh personil Polresta Magelang.[ns/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *