Polresta Magelang Siap Melayani Masyarakat 1 x 24 Jam Melalui Call Center 110

Operator Call Center 110 Kepolisian RI sigap, cepat, dan tanggap menerima laporan masyarakat melalui telpon dengan aplikasi 110

KOMPASPOPULARNEWS –  upaya meningkatkan dan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat, jajaran Kepolisian RI melalui Operator Call Center 110  telah mengaplikasikan nomor darurat seperti yang sudah dilaksanakan dan telah terpantau di Polresta Magelang, Polda Jawa Tengah, pada Rabu (03/05/2023).

Menurut Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Andre Bachtiar W, S.Si.,S.I.K. bahwa Polresta Magelang telah mengaplikasikan nomor darurat melalui Call Center 110 yang siap melayani masyarakat selama 1×24 jam.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Lebih lanjut, Kabag Ops Polresta Magelang menjelaskan bahwa Call Center 110 ini stand by 24 jam dengan operator sebanyak 3 personil dari SPKT, secara bergantian yang siap setiap saat ketika masyarakat menghubungi 110 akan selalu terlayani.

“Jika ada masyarakat yang menghubungi Call Center 110 dan tidak di terima di bagian operator Polresta Magelang maka selanjutnya akan tersambung secara otomatis ke Polda Jawa Tengah, dan jika tidak ada yang menerima akan tersambung ke Mabes Polri,” jelas Kompol Andre Bachtiar.

Sementara itu, menurut Ka SPKT Polresta Magelang dijelaskan bahwa operator call center 110 akan selalu siap siaga untuk melayani masyarakat, setiap laporan pengaduan akan langsung di sampaikan kepada satuan fungsi terkait dan akan di tindak lanjuti,” ujar Iptu Dharmawan Hendrik.

Di lokasi terpisah, salah satu warga masyarakat yang sudah bisa mendapatkan pelayanan dari aplikasi 110 Polresta Magelang mengungkapkan ucapan terima kasih kepada petugas kepolisian yang telah sigap, cepat, dan tanggap menerima laporan melalui telpon dengan aplikasi 110 di mana korban mendapatkan ancaman dari pelaku kejahatan, dan tidak berapa lama laporan langsung di tindak lanjuti dan pelaku ternyata adalah ODGJ dan berhasil diamankan.

“Terima kasih sekali lagi kepada petugas dari kepolisian, semoga diberikan kesehatan, kelancaran, dan kesuksesan dalam bertugas serta selalu mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT,” ucap Novi sembari berdoa.[red/kpn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *