Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Lampu Penerangan di Desa Balingga

KOMPASPOPULARNEWS – Personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan lampu dan solar cell pada masyarakat untuk membantu penerangan warga pada malam hari di Desa Balingga, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Danpos Balingga Lettu Inf Faisal Ramadhan menyampaikan hal tersebut dalam keterangannya di Distrik Balingga. Sabtu (01/04/2023).

“Di Desa Balingga masih banyak rumah dan honai milik masyarakat yang tidak tersentuh listrik PLN dikarenakan akses yang sulit, sehingga dalam kesehariannya masyarakat memanfaatkan solar cell atau genset untuk memberikan penerangan pada malam hari yang digunakan hanya untuk membantu pandangan pada saat malam hari dan itupun tidak semua rumah dan honai memiliki lampu solar cell,” jelas Danpos Balingga.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian personel Satgas terhadap kesulitan yang di alami oleh masyarakat Desa Balingga,” tambah Lettu Inf Faisal Ramadhan.

Kegiatan ini di pimpin oleh Sertu Gempur beserta personel Pos Balingga dengan mendatangi rumah maupun honai masyarakat yang belum memiliki lampu penerangan. Salah satu rumah di Desa Balingga yang belum memiliki lampu penerangan yaitu Bapak Tinus Murib dan dengan sigap personel Pos Balingga memberikan lampu beserta solar cell dan langsung memasangkannya.

Selesai pemasangan lampu dan solar cell di rumah Bapak Tinus Murib, beliau mengucapkan terimakasih banyak kepada personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Balingga yang telah memberikan bantuan berupa lampu dan solar cell hingga pemasangan di rumahnya.

“Terimakasih Bapak TNI Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga sudah membantu kami memberikan lampu dan solar cell hingga memasangkannya. Kami merasa senang, dan kami sudah tidak kesulitan lagi saat malam hari, semoga Bapak TNI selalu diberikan kemudahan dalam bertugas dan semoga semua kebaikan ini di balas oleh Tuhan,” ucap Bapak Tinus Murib.[red/kpn]

#Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *