Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XIX Kodim 0505/JT Terima Penyuluhan Hukum

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur menerima penyuluhan hukum dari Kumdam Jaya yang bertempat di Aula Makodim yang diikuti oleh seluruh Anggota Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XIX Kodim 0505/JT, Senin (21/11/22).

Letkol Czi Jarmadi mewakili Dandim 0505/JT dalam sambutannya menyampaikan, dilaksanakannya penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum Prajurit guna meminimalisir pelanggaran, khususnya segenap anggota Kodim 0505/JT. Sehingga, melalui kegiatan penyuluhan hukum dapat menjadi panduan bagi setiap Prajurit untuk mempunyai budaya taat dan patuh dengan hukum yang berlaku dilingkungan TNI.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Dalam pelaksanaan penyuluhan hukum tersebut materi dibawakan oleh Kasi Tuud, Bankum Kumdam Jaya Kapten Chk Denis C Napitupulu, S.E,.S.H.,M.M, dan Lettu Chk Puji, S.H.

Adapun materi pembahasan adalah terkait Kejahatan Asusila, Penganiayaan, NTCR (Nikah, Talak cerai dan Rujuk) sebagai penyebab Disersi, Schorsing, UU ITE dan terkait pelanggaran Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kapten Chk Denis C Napitupulu, S.E,.S.H.,M.M, yang memberikan penyuluhan hukum tentang Kejahatan Asusila, Penganiayaan, NTCR (Nikah, Talak cerai dan rujuk) sebagai penyebab Disersi, Schorsing, UU ITE dan terkait pelanggaran Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) agar para prajurit Satkowil (Kodim, Koramil) sadar dan taat hukum, sehingga ke depan tidak terjadi pelanggaran disiplin Prajurit maupun tindak Pidana.

“Tujuan dilaksanakannya Kegiatan penyuluhan hukum ini untuk memberikan pengetahuan, gambaran, sosialisasi serta wawasan Hukum. Sehingga, diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran dan menumbuhkan kesadaran hukum dalam setiap individu Prajurit dan PNS serta keluarganya dan diharapkan dapat menerapkan disiplin, baik dilingkungan tempat tinggal dan lingkungan kantor.”

Hadir dalam Penyuluhan Hukum, Danramil 01/Jatinegara Letkol Czi Jarmadi, Pasi Pers Mayor Arh. M. Sianturi, Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan, Danramil Pulogadung Kapten Inf Sayidan, SE, Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi, Perwakilan Anggota Koramil 01 Jatinegara s.d Koramil 08/Duren Sawit dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 Koorcab Rem 051 PD Jaya. [red/kpn]

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *