Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Presiden menyambut Masyarakat yang datang Di Acara Pernikahan Kaesang Dan Erina

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Antusias warga Indonesia dari Seluruh pelosok Negeri hadir dalam Acara Pawai Budaya dan iringan Kereta Kencana yang di tumpangi oleh sepasang pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gundono. Termasuk dalam rombongan keluarga Presiden serta di ikuti oleh keluarga besar besannya.

Sebelumnya, saat acara adat ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono banyak warga merangsek masuk ke halaman Loji Gandrung untuk dapat mengambil perlengkapan rumah tangga yang sudah disiapkan. Minggu (11/12/2022).

Perlengkapan rumah tangga itu terdiri dari termos, rantang, panci, wajan. Yang di bagikan ke warga yang tidak sampai hitungan menit semua langsung lenyap menjadi rebutan. Mereka berebut untuk mendapatkan perlengkapan rumah tangga yang disiapkan panitia di halaman Loji Gandrung.

Seorang warga yang datang jauh-jauh dari Karawang bernama Abah Jhon mengaku senang bisa menyaksikan langsung acara ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi dan mengikuti prosesinya.

“Saya sudah disini dari jam 6 pagi, dan berangkat dari asrama haji Donohudan tempat menginap,” ujar Abah merasa senang walaupun hanya menonton ketika warga rebutan perlengkapan rumah tangga.

Abah mengaku rela datang ke Loji Gandrung untuk menyaksikan jalannya prosesi adat Kaesang dan Erina pukul 06.00 WIB.

“Senang bisa dapat menyaksikan langsung dari dekat peristiwa langka tersebut, karena Presiden mengundang masyarakat Indonesia diberikan tempat menginap dan makan,” ini pernikahan spektakuler ungkap Abah bangga.

Setelah prosesi begalan, Kaesang dan Erina dikirab menuju Puro Mangkunegaran tempat acara resepsi dengan menggunakan kereta kencana.

Selain Kaesang dan Erina, keluarga kedua mempelai juga ikut di kirab menuju Puro Mangkunegaran Solo, Jawa tengah.

Presiden Jokowi menjadi urutan terkahir dalam kirab ngunduh mantu Kaesang dan Erina menuju Puro Mangkunegaran Solo tersebut. Dan tampak juga Presiden turun dari kereta untuk menyapa masyarakat yang antusias ingin berusaha bersalaman. [Davidngl/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *