Proaktif Babinsa Koramil 06/Cakung, Bersama Dinas SDA, PPSU, dan Warga Bersihkan Saluran Air

KOMPASPOPULARNEWS – Babinsa Koramil Kelurahan Cakung Serda Suroto, Serda Wawan bersama Dinas SDA, PPSU Kelurahan Pulogebang, dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti mengangkat sampah dan lumpur di saluran air wilayah RT.08/RW.08 Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta timur. Sabtu (06/05/23).

Lokasi saluran air yang dibersihkan oleh warga bersama Dinas SDA Walikota Jakarta timur dan PPSU Kelurahan Pulogebang tersebut sebelumnya tersumbat karena sudah dipenuhi oleh sampah dan lumpur, sehingga mengakibatkan aliran air tidak lancar, yang berpotensi menimbulkan banjir ketika hujan turun.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Pada kesempatan kegiatan kerja bakti Babinsa Koramil Kelurahan Cakung bersama Warga Masyarakat tersebut, Danramil Cakung Kapten Inf Supriyatno saat di konfirmasi mengatakan, Babinsa Koramil Cakung selain mengadakan pembinaan teritorial, juga turut memantau kebersihan lingkungan warga masyarakat sekitar.

Selain itu, juga mengajak warga untuk bergotong royong melakukan kerja bakti apabila lingkungan kotor.

“Babinsa harus tetap kompak bersama warga dan tiga pilar dalam menjaga kebersihan lingkungan serta Kamtibmas,” jelas Danramil Cakung.

Secara keseluruhan, pembersihan selokan yang dilakukan oleh Serda Suroto dan Serda Wawan bersama dengan warga, Dinas SDA dan PPSU Kelurahan Pulogebang tersebut mendapatkan hasil yang maksimal.

Sehingga, selokan air yang sebelumnya terhambat sampah dan lumpur, kini kembali mengalir dengan lancar.

Di samping itu, Babinsa Kelurahan Pulogebang mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan selokan dan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarang.

“Buang sampah pada tempatnya, karena bila masuk di musim penghujan banyak genangan air, hal ini juga rentan dengan berkembang biak nyamuk demam berdarah,” himbau Babinsa.

Kerja bakti dengan cara bergotong royong yang di prakarsai oleh Babinsa Koramil Cakung dengan membersihkan saluran air ini, bisa menjadikan lingkungan kita bersih serta selalu menjalin kebersamaan, kekompakan antara warga, aparat Kelurahan, serta Babinsa,” ujar Danramil Cakung mengakhiri penjelasannya. [red/kpn]

#Kodim 0505/Jakarta timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *