Program BAAS,  Dandim 0505/JT Berikan Langsung Nutrisi Tambahan Bantuan Dari Kasad Kepada Anak Stunting

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno, S.Sos.,M.Si, memberikan langsung nutrisi tambahan bantuan dari Bapak Kasad kepada anak stunting yang diselenggarakan di Aula Makodim Jln. Dr. Sumarno Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta timur. Rabu (15/3/23).

Kegiatan Bapak Asuh Anak Stunting adalah upaya pencegahan stunting dengan memberikan bantuan makanan bergizi kepada anak balita yang beresiko stunting. Sepuluh (10) orang anak stunting dari Kecamatan Matraman kali yang menerima bantuan langsung yang diserahkan oleh Dandim 0505 kepada keluarga yang beresiko Stunting.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Dandim menekankan, bahwa penyebab stunting tidak hanya masalah gizi dan pola makan saja, akan tetapi pola asuh anak, air bersih, dan sanitasi juga sangatlah penting harus diperhatikan dan di jaga agar perkembangan pertumbuhan balita dapat terkontrol antara tinggi berat badannya.

“Saya berharap, sebagai Bapak Asuh Anak Stunting dapat selalu memberikan kontribusi bagi penurunan angka stunting, melalui upaya-upaya pencegahan dengan pengawasan bersama dari dinas kesehatan yang ada di setiap Kelurahan,” ujar Dandim.

Di samping itu, Dandim mengatakan bahwa dengan memberikan bantuan langsung sebagai implementasi nyata di lapangan dan juga akan sangat membantu penanganan kasus stunting jika dilakukan secara bersama dinas kesehatan setempat dan perangkat RT/RW seperti Dasawisma, Kader Posyandu serta seluruh komponen masyarakat lainnya.

“Dalam kegiatan percepatan penurunan stunting serta dengan pemberian nutrisi tambahan, ini merupakan strategi dalam memerangi stunting dengan harapan perkembangan anak beresiko stunting di wilayah binaan teritorialnya dapat semakin meningkat, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal,” harapnya.

Hadir pada kegiatan pemberian nutrisi tambahan kepada anak beresiko Stunting, Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno, S,Sos,M.Tr (Han), Para Pasi Staf/Danramil, Camat Matraman, Kapolsek Matraman, Lurah dan Dinas kesehatan Puskesmas Matraman. [red/kpn/kodim0505-jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *