Program Jumat Curhat Kembangan, Polwan Polres Metro Jakarta Barat Dengarkan Curhatan Warga

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Kasi Keu Polres Metro Jakarta Barat Kompol Suhartati Wulandari melaksanakan program jumat curhat dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan Jumat curhat ini merupakan salah satu program dari bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo. Dimana program jumat curhat dikandung maksud untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Dalam kesempatan ini, Kasi Keu Polres Metro Jakarta Barat Kompol Suhartati Wulandari menghadiri program jumat curhat di Kantor Sekretariat RT. 012/RW.  006 Jalan Basmol Blok E Kembangan Utara, Jakarta barat. Jumat (3/2/2023).

“Kegiatan Jumat curhat ini kami ingin mendengar langsung setiap permasalahan yang ada di kewilayahan, sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ujar Kompol Suhartati Wulandari.

Lebih lanjut, Kompol Wulan menjelaskan, ini adalah kegiatan yang sudah terprogram, yaitu Jumat curhat, dimana Kami Polres Metro Jakarta Barat beserta seluruh jajaran secara serentak melakukan pertemuan dengan masyarakat, melalui kegiatan Jumat Curhat, yaitu kegiatan di RW dan para tokoh masyarakat dan RT.

“Kami pada hari ini, kebetulan di RT.012/RW. 006 Kembangan Utara bertemu dengan masyarakat. Oleh karenanya, kami datang untuk mendengarkan sambil berdiskusi, kira kira bercerita terkait dengan bagaimana kita sama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas,” jelasnya.

Di samping itu, Kompol Suhartati Wulandari mengatakan dalam curhat ini beberapa warga memberikan informasi diantaranya masalah penyalahgunaan Narkoba, Tawuran antar pelajar, Curanmor yang masih ada. Dan mengharapkan kehadiran petugas keamanan terutama di jam jam rawan kriminalitas.

Kemudian, dari kami memberikan jawaban terkait permasalahan yang ada seperti akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait permasalahan penyalahgunaan Narkoba, kami juga akan memberdayakan sistem keamanan lingkungan yang melibatkan warga masyarakat.

Selain itu, untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi curanmor juga akan dilakukan pemasangan spanduk himbauan ditempat-tempat yang rawan terjadinya curanmor.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengupayakan pemasangan CCTV yang aktif dan juga meminta kepada masyarakat untuk melakukan pemasangan portal buka tutup pada jam jam tertentu,” himbau Kompol Wulan.

Polres Metro Jakarta Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *