Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Program TNI Manunggal Air, Sebanyak 50 KK Menikmati Layanan Air Bersih Sumur Bor

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Sebanyak 50 KK terdiri dari 110 jiwa menikmati layanan air bersih dari sumber air sumur bor. Pengadaan sumur bor dibuat melalui Program TNI Manunggal Air oleh jajaran Kodim 0505/JT.

Hal ini merupakan salah satu pengadaan sumber air bersih perdana yang dilaksanakan di wilayah RT.07/RW.11, Kelurahan Pondok kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta timur. Sabtu (18/03/23).

Program TNI Manunggal Air atas inisiatif Dandim 0505/Jakarta Timur.

Program TNI Manunggal Air atas inisiatif Dandim 0505/Jakarta Timur, Letnan Kolonel Arm Suyikno, S.Sos,M.Si dan dihadiri Pasiter Mayor Inf Nawawi Afandi, Lurah Pondok kopi, Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tiga pilar Pondok kopi.

Dandim 0505/JT pada pelaksanaan program TNI Manunggal Air menjelaskan, program ini ditandai dengan pengeboran perdana sumur bor yang dilakukan jajaran personel Kodim dan Koramil 08/Duren Sawit.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan bahwa program air bersih ini adalah program terpusat yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman di seluruh jajaran Kodam se-Indonesia.

Saat ini, Kodim 0505/Jakarta timur juga sudah mulai dilakukan pengerjaannya, yang dipusatkan di wilayah Bojong Rangkong RT.07/RW.11, Kelurahan Pondok kopi Kecamatan Duren Sawit.

Program KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk warga masyarakat.

”Sumur bor ini adalah program KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk warga masyarakat. Termasuk masyarakat Bojong Rangkong, ini adalah bukti kepedulian KASAD kepada rakyat yang dikemas dalam program TNI Manunggal Air untuk rakyat,” ujar Dandim 0505/JT.

Ipit Purwanto Ketua RW.11 bersama tokoh masyarakat dan warga Bojong Rangkong, Kelurahan Pondok kopi mengucapkan terima kasih atas bantuan pembuatan sumur bor yang telah diberikan oleh Kodim 0505/Jakarta timur.

Sementara itu, Lurah Pondok kopi, mengapresiasi adanya program TNI Manunggal Air ini. Menurutnya, dengan adanya sumur bor ini, nantinya masyarakat Bojong Rangkong RT.07/RW.11 yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih, sekarang bisa terpenuhi akan kebutuhan air bersih.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam kolaborasi membangun wilayah binaan.

”Ini adalah salah satu satu bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam kolaborasi membangun wilayah binaan teritorialnya. Sehingga, dengan kehadiran sumur bor ini warga Bojong Rangkong bisa menikmati layanan air bersih,” kata Lurah Pondok kopi.

Selain itu, Babinsa Koramil 08/Duren Sawit menghimbau kepada warga RT.07/RW.11 untuk merawat sarana air bersih ini dengan baik.  [red/kpn/kodim0505-jt]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *