Proyek betonisasi Kedung Waringin menggunakan anggaran Dana Desa

Proyek betonisasi Kedung Waringin menggunakan anggaran Dana Desa

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Proyek betonisasi jalan lingkungan di wilayah Kedung Waringin, kembali dilaksanakan oleh masyarakat setempat dengan menggunakan anggaran Dana Desa. Kali ini, pengerjaan dilakukan di wilayah RW 13 Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede dengan panjang jalan sekitar 400 meter lebih dan ketebalan beton sebesar 7 cm. Seluruh pengerjaan dilakukan dengan menggunakan beton sebanyak 24m3 atau 4 molen pada Selasa, 09/05/2023.

Dalam hal ini, TPK Desa Rahmat Hidayat memberikan tanggapannya bahwa pengerjaan dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat. Mereka menggunakan 4 molen untuk betonisasi jalan lingkungan tersebut. Namun, jika masih ada bagian jalan yang cukup baik digunakan, maka akan dirapihkan saja. Sedangkan untuk bagian jalan yang belum di betonisasi, maka akan segera dilakukan betonisasi.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Masyarakat berharap bahwa pengerjaan betonisasi jalan lingkungan tersebut dapat selesai dengan lancar tanpa adanya kendala apapun. Apalagi, kondisi cuaca yang cerah menjadi faktor penting dalam menyelesaikan pengerjaan tersebut tepat waktu.

Kegiatan ini merupakan salah satu contoh nyata dari partisipasi aktif masyarakat dalam memperbaiki fasilitas umum di lingkungan mereka. Dengan menggunakan anggaran Dana Desa, masyarakat diharapkan dapat lebih mandiri dalam mengembangkan wilayah tempat tinggal mereka. Selain itu, dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat dalam melakukan pengerjaan betonisasi jalan lingkungan tersebut, akan memberikan nilai tambah dalam mempererat hubungan sosial antar warga di lingkungan setempat.

Sebagai kesimpulan, proyek betonisasi jalan lingkungan yang dilakukan oleh masyarakat RW 13 Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede merupakan contoh nyata dari partisipasi aktif masyarakat dalam memperbaiki fasilitas umum di lingkungan mereka. Dengan dukungan anggaran Dana Desa, masyarakat dapat lebih mandiri dalam mengembangkan wilayah tempat tinggal mereka. Selain itu, pengerjaan yang dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat juga memberikan nilai tambah dalam mempererat hubungan sosial antar warga di lingkungan setempat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di wilayah Kedung Waringin. [Kpn/Jef]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *