Puguh Kribo, M.H: Gitaris Rekor Muri Raih Gelar Magister Ilmu Hukum di Universitas HKBP Nommensen Medan

KOMPASPOPULARNEWS – Puguh Triwibowo, M.H yang lebih dikenal dengan sebutan Puguh Kribo gitaris yang memperoleh Rekor Muri tahun 2010 dan rekor dunia Muri kembali meraih gelar kesarjanaan di Magister ilmu Hukum (MH) di Pascasarjana HKBP Nommensen Medan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

Menelusuri Perjalanan Puguh Kribo.

Setelah melalui tahapan-tahapan yang di lalui, terdaftar di UHN tahun 2021 semasa maraknya COVID-19, sehingga Pihak Kampus sepakat dengan para mahasiswa S-2 melakukan tatap muka dengan online zoom.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Judul Tesis Puguh Kribo, M.H “Pertanggungjawaban Pelaku Pidana Penyelundupan Rokok Elektrik Tanpa Pita Cukai (Studi Putusan 1779/Pid.Sus/2022/PN.TNG), tesis yang didasarkan pada berkas Putusan dari Pengadilan Negeri Kota Tangerang, didalam permasalahan yang dibahas adalah mengenai Tindak Pidana Khusus (Tipidsus), yaitu Bagaimana permasalahan dalam penanganan adanya penyelundupan oleh Pelaku tindak pidana, dan penegakan hukum oleh aparat penegak hukum, didasarkan pada Undang-undang (UU) Nomor 39 Tahun 2007 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai, dan Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Puguh Kribo lulus dengan nilai A pada pengujian 26 September 2023, dengan indeks prestasi kumulatif 2,92 dengan pujian. Dosen pembimbing Dr. Herlina Manullang, S.H.,M.H., yang juga sebagai Kaprodi di UHN, serta Dr. Juli Ester, S.H.,M.H., memberikan arahan dan instruksi dalam penyusunan Tesis, sedangkan Debora, S.H.,M.H., dan Dr. Budiman, S.H.,M.H., menjadi penguji.

 

 

Baca juga: LBH PISAU Audensi Bareng Walikota Jakarta Timur dan Jajarannya

 

 

Program Pascasarjana UHN menyelenggarakan Magister Ilmu Hukum tahun 2018/2019, dengan Visi menjadikan Program Pascasarjana yang terkemuka di Asia Tenggara dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi berlandaskan kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo ET Patria).

Puguh Kribo, M.H: Gitaris Rekor Muri Meraih Gelar Magister Ilmu Hukum di Universitas Nommensen HKBP Medan
Puguh Kribo, M.H lulus dengan nilai A. IPK 2,92 dengan pujian di Universitas Nommensen HKBP Medan.

Gelar M.H. bertambah pada Puguh setelah lulus dari Pascasarjana, dan Puguh membuat sejarah dalam perjalanan pendidikannya untuk mencapai cita-citanya dalam dunia Hukum. Wisuda yang diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2023 di kampus HKBP Nommensen Medan.

Puguh bertekad menjadi seorang Praktisi Advokat atau Pengacara yang menangani perkara-perkara Pidana khusus di Peradilan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, Puguh Kribo Sebagai Ketum LBH Pisau bersama Dekan Pascasarjana Dr. Janpatar Simamora, SH.,MH, dalam kesempatannya berbicara sosialisasi tentang LBH PISAU dalam penyuluhan di kampus HKBP NOMMENSEN Medan.[kpn/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *