Rakerwil Dan Pelantikan Pengurus DPW PMPI Provinsi Jawa Tengah Resmi Dilantik

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Pelantikan yang sekaligus Rapat Kerja Wilayah Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia ( PMPI) DPW Jawa Tengah resmi dilantik pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 yang berlangsung di Gedung Banyu Panguripan, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara pelantikan di antaranya Forkopimcam Kecamatan Polanharjo, Kepala Desa Ponggok, Ketua KPPU Pusat, Kepala Kesbangpol Jawa Tengah mewakili Wagub Jateng, Ketua DPP Petanesia, Ketua DPP PMPI, Ketua DPW Petanesia Jawa Tengah, serta Rektor Universitas Tidar Magelang.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Ketua Umum DPP PMPI Khusniyati dalam sambutannya mengajak agar Ketua DPW Jawa tengah yang baru di lantik untuk segara bekerja dan tidak terpengaruh oleh unsur politik.

Di samping itu, Khusniyati juga menyinggung soal kinerja mahasiswa nakal dalam orasi mengatasnamakan rakyat, Jangan sampai anggota PMPI dari Sabang sampai Merauke terlibat Politik, menjual Pancasila, dan menjual Kemerdekaan.

“Kita PMPI adalah garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI, dan Saya berharap DPW Jawa Tengah bisa segera membentuk DPC di seluruh Jawa Tengah,” ucap Khusniyati.

Ketua DPW Jawa Tengah Riril Widi Handoko, saat di wawancarai mengatakan, tentu berbicara organisasi masih sangat rintisan yang pertama adalah penguatan basis, kemudian dalam rangka memperkuat internal yang juga pada akhirnya adalah pembentukan DPC Kota/Kabupaten se-Jawa Tengah. Serta melaksanakan program kerja yang tentunya bernafaskan nafas juang Petanesia, yaitu cinta tanah air, kebudayaan, dan bela negara.

“Bahkan, kami juga akan melaksanakan Amanah dari Dr. (HC). Habib Muhhamad Luthfi bin Ali bin Yahya Pendiri Petanesia atau biasa dipanggil Abah,” tutur .

Untuk Ketua DPW Jawa Tengah berjuang, ada salah satu filosofi dari Abah, tentang jati diri laut.

“Laut yang setiap hari di isi dengan berbagai limbah dan sampah, akan tapi itu semua tidak mampu sampai ke tengah laut, Kenapa? Karena laut punya jati diri, laut mampu memfilter apa apa saja yang terbaik,” Riril Widi Handoko.

Kemudian Riril menambahkan, sebagai contoh, laut itu airnya asin, akan tapi apakah ikan-ikan di dalam laut rasanya asin? Ikan asin harus diasinkan, artinya air laut tidak mengintervensi ikan itu sendiri.

Sama halnya, derasnya air hujan yang mengguyur air laut semesta ini, apakah mampu menawarkan air laut? Laut tetap mempunyai jati diri dengan tingkat keasinannya.

Inilah bangsa Indonesia, kalau kita semuanya bersama-sama, satu visi dan frekwensi memiliki filosofi Itu. Pertanyaannya hanya satu, apakah rela bangsa kita terpecah belah?

Sebagai kader ideologis Maulana Habib Luthi Yahya tidak perlu menjawab Iya Atau Tidak, tapi berikan kontribusi yang datar. Itulah Santri yang berideologis.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Petanesia M. Eko Priyono, S.Pi dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPW PMPI Jawa Tengah terpilih, dan seraya mengajak para hadirin untuk mengucapkan yel yel. Nanti, saat saya ucapkan Garuda Pancasila !!! kalian ucapkan Akulah Pendukungmu !!! Garuda Pancasila !!! dengan lantang para hadirin mengucapkan, Akulah Pendukungmu…!!! di sertai riuh tepuk tangan para hadirin.[nana/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *