Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Rutan Kelas I Jakarta Pusat dan Sudin Kesehatan Sepakati Komitmen GERMAS Menuju Jakarta Global City

Rutan Kelas I Jakarta Pusat dan Sudin Kesehatan Sepakati Komitmen GERMAS untuk Tingkatkan Kualitas Kesehatan

KOMPASPOPULARNEWS – Rutan Kelas I Jakarta Pusat bekerjasama dengan Sudin Kesehatan Jakarta Pusat dan RS. Bunda menggelar Penatalaksanaan Promosi Kesehatan dalam GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat menuju Jakarta Global City.

Kegiatan Penatalaksanaan Promosi Kesehatan dihadiri oleh Kepala Rutan beserta para Pegawai Rutan Kelas I Jakarta Pusat, di Aula Kunjungan, turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tonny Nainggolan, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M. Reza Pahlevi, Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat Rismasari, serta Direktur RS. Bunda.

 

Kasudin Kesehatan Rismasari dalam sambutannya menekankan akan pentingnya menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan tetap bahagia.

 

“Kegiatan ini terlaksana selaras dengan kampanye kami ‘Jakarta Berjaga’ (Bergerak, Bekerja, Berolahraga dan Bahagia). Kami mengucapkan terima kasih kepada Karutan Salemba karena kami diberikan kesempatan untuk mengkampanyekan GERMAS kepada warga binaan. Dan saat ini bagi Pegawai Rutan Kelas I Jakarta Pusat,” ujar Kasudin Kesehatan.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Tonny Nainggolan menghimbau untuk melakukan pencegahan dari penyakit menular dan tidak menular, baik petugas maupun warga binaan.

”Seringkali orang awam mengira ancaman yang ada di Rutan/Lapas hanya sebatas ancaman fisik. Akan tetapi, tanpa disadari secara kasat mata, ada ancaman lain yang harus diwaspadai yakni penularan dari penyakit menular sampai berbahaya,” terang Tonny Nainggolan.

 

Baca juga: Klinik Pratama Rutan Kelas I Jakarta Pusat: Mengutamakan Kualitas Layanan dengan Proses Akreditasi LAFKI

 

Selain itu, dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan, Rutan Kelas I Jakarta Pusat bersama Sudin Kesehatan Jakarta Pusat mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk deteksi dini penyakit.

Peserta juga berdiskusi tentang implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bersama Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Pusat, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Kampanye GERMAS di Rutan kelas I diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh Pegawai untuk membudayakan hidup sehat serta meningkatkan aktivitas fisik sehingga tetap fit yang otomatis dapat meningkatkan produktifitas kinerja,” ujar Karutan.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penggalangan komitmen GERMAS Menuju Jakarta Global City oleh beberapa pejabat penting, yaitu Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat, Asisten Administrasi dan Kesra Jakarta pusat, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI, dan Karutan Kelas I Jakarta Pusat.[kpn]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *