Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks
Daerah  

Satbinmas Polres Magelang Kota Gelar Workshop Pengguna Satpam

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Satuan Pengamanan yang disingkat Satpam atau disebut juga securiti, adalah bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu POLRI dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terbatas pada lingkungan tempat kerjanya. Terkait pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya mendapat pembinaan maupun pelatihan dari POLRI. Dalam rangka pengoptimal tugas dan tanggungjawab peran dari satuan pengamanan (Satpam) untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas, Satbinmas Polres Magelang Kota menggelar Workshop Pengguna Satpam di Aula Polres Magelang Kota. (Rabu, 15/03/2023).

Kegiatan ini diikuti 30 peserta dari Perusahaan di Kota Magelang baik dari Hotel, Perbankan dan Swalayan. Kapolres Magelang Kota yang diwakilkan oleh Kaurbinops Satbinmas Polres Magelang Kota IPTU Sumarni saat membuka kegiatan tersebut mengakatan bahwa, satuan pengamanan (Satpam) merupakan salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri. Pelaksanaan tugasnya dalam mengamankan wilayah kerjanya pada keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Workhop ini berjutuan untuk membina dan pemuliaan profesi satpam dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Kota Magelang.” ungkap KBO Satbinmas Polres Magelang Kota.

Pada kesempatan ini juga dari Satbinmas Polres Magelang Kota bersinergi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam mensosialisasikan manfaat program jaminan sosial bagi karyawan maupun pekerja informal. Yang disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Magelang.

“Jaminan sosial merupakan hak setiap warga negara untuk mendapatkan kepastian atas perlindungan dan kesejahteraan masyarakat di masa depan. Hal ini merupakan wajib bagi perusahaan baik perbankan, hotel maupaun swalayan untuk mendapat jaminan sosial para karyawannya. Karena Negarapun menjamin kepastian tersebut dengan membentuk lembaga Penyelenggara Jaminan Sosial sebagai sarana untuk memenuhi kewajiban negara dalam melindungi warga negaranya.” papar Daniel Wisnu B selaku ARK BPJS Ketenagakerjaan Kota Magelang.

Kaurbinops Satbinmas Polres Magelang Kota juga menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas Polres Magelang juga akan berperan aktif dalam mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan kepada setiap warga di Kota Magelang. Dengan kata lain bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan menjadi agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai). [L30]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *