Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ramaikan Perayaan Idul Adha di Daerah Penugasan

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ramaikan Perayaan Idul Adha di Daerah Penugasan

KOMPASPOPULARNEWS – Sepuluh bulan telah dilalui di daerah Penugasan, tidak mengurangi keimanan dan ketaqwaan Satgas Pamrahwan terhadap sang pencipta, Tuhan Yang Maha Esa.

Idul Adha di daerah penugasan para prajurit Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad merayakan Idul Adha 1444 H/2023 dengan melaksanakan salat Idul Adha yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di Pos Satgas.

Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M menyampaikan hal tersebut dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Maluku. Kamis (29/06/2023).

Selanjutnya, Dansatgas pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT, Amin.

“Perayaan Idul Adha merupakan momen penting bagi seluruh umat muslim di dunia demikian juga di Indonesia seperti yang kita laksanakan di wilayah Maluku ini,” terang Dansatgas.

Setelah pelaksanaan salat Idul Adha, dilanjutkan dengan proses pemotongan hewan kurban secara bergotong royong bersama masyarakat di wilayah binaan masing-masing Pos.

Pos Kotis dalam kegiatan itu  melaksanakan pemotongan hewan kurban dari Pangdam XVI/Pattimura selaku Pangkoops Satgas Pamrahwan Maluku sebanyak 2 ekor sapi. Personel Pos Kotis ikut serta membantu masyarakat mulai dari penyembelihan hewan kurban, pemotongan daging hingga pendistribusiannya kepada warga sekitar.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menutupi kerinduan pada momen Idul Adha di kampung halaman. Meskipun pada tahun ini sedikit berbeda, akan tetapi tidak lepas dari esensi ibadah kurban,” tambah Dansatgas.

Selain itu, Dansatgas dengan tegas menyatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H di wilayah Maluku berjalan dengan aman, penuh kedamaian dan kelancaran.[kpn/red]

Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *