Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Satlantas Polres Metro Jakarta Barat Evakuasi Busway Transjakarta Koridor 8 Yang Mogok

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Personel Satlantas Jakarta Barat dengan sigap melakukan penderekan kendaraan Busway Transjakarta jurusan koridor 8 rute Harmoni – Lebak bulus yang mengalami mogok tepat diperlintasan rel kereta api di Jalan Raya Panjang, Green Garden, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kamis, 12/1/2023.

Saat dikomfirmasi, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 07.30 wib, dimana dirinya saat itu sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas sekitar Traffic Light Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kemudian, saat menerima informasi adanya sebuah kendaraan busway yang mengalami mogok tepat diperlintasan rel kereta api Green Garden di jalan Raya Panjang, Jakarta Barat.

“Posisi kendaraan Busway Transjakarta Koridor 8 rute Harmoni – Lebak Bulus berplat nomor B 7141 SGA mogok tepat ditengah perlintasan kereta api,” ujar Wakasat Lantas Kompol Maulana Jali Karepesina saat di konfirmasi, Kamis, 12/1/2023.

Lebih lanjut, Kompol Maulana menjelaskan, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan kemudian kami menghubungi mobil derek untuk segera melakukan penderekan guna mengevakuasi kendaraan busway yang mengalami mogok. “Kami juga berkoordinasi dengan pihak PJKA untuk bisa memberitahukan jika ada kereta api yang hendak akan melintas,” ucapnya

“Alhamdulillah setelah dilakukan penderekan sekitar 20 menit kendaraan busway tersebut berhasil di evakuasi sehingga tidak sampai menimbulkan kecelakaan,” terangnya.

Selanjutnya, lalu-lintas terlihat mulai normal kembali, dan Personel Satlantas Jakarta Barat melakukan pengaturan lalu-lintas agar tidak menimbulkan kemacetan sekitar lokasi. [red/kpn]

Humas Polres Metro Jakarta Barat.

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *