SEKRETARIS DPC PARTAI BULAN BINTANG KABUPATEN MANGGARAI BARAT ANDI ASDAR: KAMI MENYASAR KAUM MILENIAL DAN PEMILIH PEMULA

kompaspopularnews.com
Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, Andi Isdar, optimis mampu meraih suara signifikan guna menambah anggota legislatif dari PBB di DPRD Manggarai Barat.

Keyakinan itu kuat terpatri di hati Andi Isdar, karena dirinya melihat peluang besar meraup suara besar dari kalangan pemula dan pemilih pemula.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

“Konsentrasi kami di DPC Manggarai Barat ditujukan kepada anak muda yang moderat. Mereka itu belum mengenal politik secara memadai, namun terbuka untuk perubahan. Idealisme ini ditangkap PBB Manggarai Barat untuk terus memberi sosialisasi kepada mereka, bahwa perjuangan politik membawa perubahan signifikan pada kehidupan bangsa,” tutur Andi Isdar kepada awak media di Jakarta di sela-sela mengikuti Rakornas dan Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Andi Isdar mengatakan, sikap masyarakat NTT yang nasionalis dan moderat itu membuat Partai Bulan Bintang diterima masyarakat sebagai sebuah partai politik untuk tujuan politik, yakni membawa perubahan pada masyarakat.

Andi mengungkapkan, dalam kepengurusan PBB di DPC Manggarai Barat banyak juga diduduki umat non Muslim. Itu menunjuk betapa masyarakat memiliki wawasan politik memadai, dan tidak terjebak sekat-sekat agama, ras, atau golongan.

Anak-anak muda NTT Kabupaten Manggarai Barat terbuka pada partai politik yang memperjuangkan perubahan. Anak-anak muda itu perlu didekati dan dibantu membuka wawasan politik, karena mereka sangat terbuka dan dinamis.

Andi Isdar punya pengalaman bekerja di politik Di Partai Bulan Bintang dia sudah 23 tahun berkecimpung dan mengenal dengan baik karakter masyarakat. Menurutnya, pada 2024 akan terjadi penambahan suara untuk Partai Bulan Bintang Manggarai Barat.

“Kami akan berjuang agar ada penambahan suara dan kursi DPRD Manggarai Barat. Saya yakin kami bisa,” ujar Andi Isdar.

Rakornas dan Musyawarah Partai Bulan Bintang digelar di Ballroom El-Royal Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dari 11 – 13 Januari 2023. Rakornas ini diikuti 500 Kabupaten/Kota, 34 Provinsi, plus 4 calon Provinsi Daerah Otonomi Baru. Turut hadir Presiden Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan sejumlah Wakil Menteri dan undangan.

Dalam sambutan politiknya, Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra, mengatakan, Indonesia perlu dijaga agar tidak terjadi krisis konstitusional dengan setia pada aturan yang telah disepakati bersama.

Hal itu dinyatakan Yusril menanggapi wacana politik yang akhir-akhir ini mengganggu rasionalitas masyarakat, seperti wacana menunda Pemilu, mengubah sistem pemilu proporsional terbuka menjadi tertutup, dan sebagainya. Yusril mengingatkan pada konsekwensi politik yang bisa terjadi akibat krisis konstitusional ini. Dia melihat banyak hal telah berubah sejak diamandemenkannya UUD’45 sejak 1999.

Sementara Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan nomor urut 13 PBB menjadi angka mujarab bagi peraihan suara PBB pada Pemilu 2024. Survei pun memperlihatkan semakin baik elektabilitas partai ini.

“Survei hari ini memperlihatkan Partai Bulan Bintang di posisi 1,7 persen. Tinggal 2,3 persen lagi. Pada pemilu 2024 PBB akan lolos,” tuturnya. * (Rika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *