Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Siap Hadapi Pemilu 2024: Polresta Magelang Gelar Apel Pasukan Power on Hand Kapolda Jateng

KOMPASPOPULARNEWS – Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Polresta Magelang menggelar Apel Pasukan “Power on Hand” Kapolda Jawa Tengah. Kegiatan ini digelar di Halaman Apel Belakang Polresta Magelang pada Senin (23/10/2023) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Polresta Magelang antara lain Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili oleh Wakapolresta Magelang, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., serta Kabag Ops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P.

Turut hadir juga para perwira Polresta Magelang, Quick Response Team (QRT), serta unit Dalmas Awal, Dalmas Staf, dan Dalmas Lanjut Polresta Magelang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H.,S.I.K.,M.H., menekankan pentingnya kesiapan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang berfokus pada Pemilu 2024. Ia juga mengingatkan agar manajemen waktu dan kesehatan personel tetap menjadi prioritas.

 

 

Baca juga: Pastikan Kamtibmas Kondusif: Polresta Magelang Lakukan Pengamanan Deklarasi Relawan Politik

 

 

“Selain itu, kelengkapan alat dan kendaraan pendukung harus dipersiapkan dengan cermat, termasuk kendaraan angkut personel, kendaraan angkut peralatan, kendaraan Armored Water Cannon (AWC), dan perlengkapan lainnya. Hal ini bertujuan agar jika diperlukan, segala sarana dan prasarana tersebut sudah siap untuk digunakan,” jelasnya.

Kabag Ops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P., selaku Karendal Ops juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting untuk memastikan kesiapan personel beserta perlengkapannya dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024.

“Sebanyak 65 personel Dalmas dan 25 Raimas turut serta dalam apel kegiatan ini, serta terdapat 2 truk R4 sebagai kendaraan pengangkut personel, 1 truk R4 untuk peralatan, 1 unit kendaraan AWC, 1 unit kendaraan escape, 10 unit KLX 250 CC, 3 unit Suzuki DT, dan 10 unit KLX Raimas,” ungkapnya.

Dengan persiapan yang matang dan kesiapan personel yang terjaga, Polresta Magelang Polda Jawa Tengah siap menghadapi tantangan dalam pengamanan Pemilu 2024 guna menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah hukum Polresta Magelang.[nana/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *