Sosialisasi dan Rekrutmen TNI Kepada Siswa SMK Al Akhyar 2 Oleh Babinsa Koramil 06/Cakung

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Peltu Maulana, Serka Langgeng Babinsa Koramil 06/Cakung berikan sosialisasikan tentang penerimaan dan rekrutmen untuk menjadi anggota TNI Tamtama PK kepada Siswa SMK Al Akhyar 2 Cakung timur Jln. Kayu tinggi RT.02/RW.03 Kel. Cakung timur, Jakarta timur. Jumat (10/02/23).

Kegiatan sosialisasi dan rekrutmen di tingkat Siswa SMA, SMK sederajat ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap warga masyarakat yang produktif pada usia 18 –  22 tahun termasuk siswa-siswi SMK Al Akhyar yang ada di wilayah binaan teritorialnya.

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno pada kegiatan rekrutmen menjadi anggota TNI mengatakan, para siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa harus mempunyai semangat yang kuat dalam memberikan pengabdian terbaik terhadap bangsa dan negara Indonesia, baik melalui Sekolah kedinasan Kementerian, ASN, TNI dan Polri.

“Sosialisasi rekrutmen untuk menjadi anggota TNI yang di sampaikan Peltu Maulana, Serka Langgeng kepada para siswa-siswi SMK Al Akhyar ini, adalah sebagai regenerasi peralihan tongkat komando dari senior ke generasi penerus selanjutnya. Agar estafet kepemimpinan anggota TNI tetap berjalan dari generasi Kolonial ke generasi Millenial,” ucap Danramil.

Kepala Sekolah SMK Al Akhyar Firdaus Ramlan, ST mengungkapkan terimakasihnya kepada Babinsa, Koramil 06/Cakung dan Kodim 0505/Jakarta timur yang telah memberikan arahannya.

“Motivasi dan semangat yang diberikan kepada para Siswa-Siswi kelas 12 yang akan Lulus dan diharapkan Siswa-Siswi mau mendaftar TNI sesuai dengan panggilan ibu Pertiwi,” harap Firdaus Ramlan. [red/kpn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *