Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Babinsa Koramil 08/Duren Sawit hadir sukseskan data Awal FKP

Babinsa Koramil 08/Duren Sawit hadir sukseskan data Awal FKP

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Babinsa Koramil 08/Duren Sawit, sukseskan data Awal yang terdiri dari Serda Edy dan Serda Andreas, telah menghadiri dan mendampingi Rapat Forum Konsultasi Publik. Pendataan Awal Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat di Aula Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit pada Selasa (09/05/23). Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan pendataan awal Regsosek 2023, yang bertujuan untuk menentukan target dan program pembangunan serta memperoleh data yang lengkap tentang seluruh penduduk.

Lurah Klender Tri Budiyanto S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup seluruh penduduk membuat pendataan awal sangat penting dilakukan. Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi pada kesempatan tersebut menjelaskan kepada Babinsa terkait data Binter yang harus dikuasai . Didiwilayah binaannya secara teknis diantaranya sebagai berikut:

  1. Data Geografi, Demografi dan Kondisi sosial.
  2. Jumlah Penduduk per Kelurahan.
  3. Tingkat Penghasilan Ekonomi Warga Masyarakat.
  4. Penanganan, Upaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Dalam rapat tersebut, Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi memberikan penjelasan kepada Babinsa terkait data Binter yang harus dikuasai di wilayah binaannya. Babinsa harus memahami data geografi, demografi, kondisi sosial, jumlah penduduk per kelurahan. Mulai dari tingkat penghasilan ekonomi warga masyarakat, dan penanganan serta upaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. Hal ini sangat penting karena Babinsa adalah ujung tombak dalam menjalankan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Tujuan Babinsa Koramil 08/Duren Sawit Ikut rapat FKP data awal Regsosek

Tujuan dari rapat FKP data awal Regsosek adalah untuk memperoleh daftar keluarga yang sudah diverifikasi oleh kelompok kesejahteraan dan disepakati bersama. Rapat ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan perwakilan BPS dan FKDM. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan transparansi dan kontrol sosial serta meningkatkan kualitas data yang dihasilkan. Hasil dari rapat tersebut akan menjadi dasar dalam penentuan kelompok kesejahteraan keluarga dan pemutakhiran data selanjutnya.

Kemudian Babinsa Koramil 08/Duren Sawit diharapkan turut berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan rapat tersebut dengan memberikan dukungan dan pendampingan.  Kehadiran Babinsa diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam memperoleh data yang akurat. Selain itu juga memastikan keberhasilan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Duren Sawit.

Baca jugaBabinsa Duren Sawit Dampingi Pj. Gubernur DKI Jakarta Jadi Irup Upacara Di SMA Negeri 71

Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa tujuan dari pendataan awal Regsosek adalah “perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat”, “Babinsa Koramil 08/Duren Sawit”, “Kelurahan Klender”, dan “Pemerintah Provinsi DKI Jakarta”. Artikel ini diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi referensi dalam mencari informasi terkait pendataan awal Regsosek dan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka Pendataan Awal Regsosek.  [Kpn/Jef]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *