Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Tidak Bosan-Bosan, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

KOMPASPOPULARNEWS.COM – Guna meningkatkan kesejahteraan warga di Desa Lowanom, Satgas Yonif Mekanis 203/AK hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mengusung tema, “Babinsa Masuk Dapur”.

Satgas Yonif Mekanis 203/Arya kemuning Pos Malagayneri melaksanakan kegiatan ini dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ada di Kampung Lowanom, Distrik Malagayneri, Kab. Lanny Jaya, Papua, Senin (05/12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Letda Inf Siskamak. Dan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang ada di Kampung Lowanom.

Selanjutnya, Letda Inf Siskamak menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kampung Lawan. Dengan mengusung tema Babinsa Masuk Dapur kita bergerak menuju ke rumah-rumah untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat disamping melaksanakan tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter).

“Kegiatan tersebut merupakan petunjuk dari Komando atas yang wajib dilaksanakan dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini TNI khususnya Satgas bisa lebih dekat serta bisa membantu mengatasi kesulitan yang ada,” tegas Letda Inf Siskamak.

Kali ini kegiatan dilaksanakan dengan mendatangi rumah Mama Yeninde Kiwo selaligus untuk bersilaturahmi dan untuk melihat keadaan ekonomi, serta melihat keseharian yang dilakukan oleh Mama Yeninde Kiwo.

Selain itu, personel Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan bahan-bahan pokok berupa beras, kopi, gula dan mie serta mengajak Mama Yeninde Kiwo memasak di honai guna memberikan ilmu pengetahuan tentang cara memasak yang baik dan benar.

Mama Yeninde Kiwo mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian anggota personel Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK kepada Mama Yeninde Kiwo dan keluarga, serta terima kasih banyak atas ilmu bagaimana cara memasak yang benar.

“Terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI, semoga Bapak TNI diberkati dan dilancarkan serta diberi keselamatan selama menjalankan tugas,” ucapnya. [red/kpn]

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *