Tingkatkan Kemampuan Siswa/Siswi: Babinsa Koramil 0621-23/PP Gelar Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika

KOMPASPOPULARNEWS – Kodim 0621/Suryakencana, melalui Babinsa Koramil 0621-23/PP Kopka Anjar menggelar kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang bertempat di Makoramil 0621-23/Parung Panjang, Jl. Mohamad Toha No. 80, Parung Panjang, Kec. Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa barat.

Saka Wira Kartika adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan dan pengalaman para Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya

Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Di sela kegiatannya, Babinsa Koramil 0621-23/PP Kopka Anjar mengatakan, hari ini kami Koramil 0621-23/PP mengadakan kegiatan pembinaan Pramuka saka Wira Kartika kepada 7 siswa/siswi sekolah,” katanya pada Minggu (5/11/2023).

Selanjutnya, dijelaskannya terkait dengan hal itu Pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab dalam menggapai cita-cita.

 

 

Baca juga: Peran Babinsa Desa Lumpang, Peltu Jajang Sopian, Memperkuat Komunikasi Sosial Bersama Sekdes dan Linmas

 

 

“Dan latihan ini bermaksud untuk meningkatkan kesadaran bela negara, melalui pengetahuan dan keterampilan serta disiplin yang nantinya dapat berguna bagi dirinya dan masyarakat luas,” jelas Kopka Anjar.

 

 

Baca juga: Babinsa Serda Tumpak Purba Mempererat Hubungan dengan Kegiatan Komsos di Desa Batok, Tenjo

 

 

Kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika selesai dengan sukses pada pukul 10.40 WIB. Acara berlangsung dalam suasana aman dan kondusif, memberikan pengalaman positif dan pembelajaran yang berharga bagi para peserta.[kpn/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *