Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks
Berita, TNI  

Waasrenum Panglima TNI Pimpin Pengendalian Program dan Anggaran di Tanjungpinang

KOMPASPOPULARNEWS – Waasrenum Panglima TNI Brigjen TNI Berlin Germany, S.Sos., M.M., C.Fr.A, mewakili Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Hery Puranto, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (30/10/2023).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka memimpin kegiatan peninjauan pelaksanaan dan Pengendalian Program dan Anggaran (Dalprogar) di Kogabwilhan I, Koarmada I dan Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Kegiatan ini merupakan sebuah program kerja dari Srenum TNI selaku Staf Kebijakan Strategis dan Perencanaan Umum yang berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI. Hal ini bertujuan agar sasaran program dan anggaran yang telah ditetapkan dapat tercapai secara optimal serta diperolehnya informasi dan data aktual hasil pelaksanaan kegiatan di beberapa Kotama Ops TNI.

Disamping itu, akan digunakan sebagai bahan dalam penyusunan Laporan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran UO Mabes TNI TA 2023 serta menjadi bahan masukan dalam perumusan kebijakan Panglima TNI untuk perencanaan UO Mabes TNI tahun berikutnya.

 

 

Baca juga: Waasrenum Panglima TNI Hadiri Refleksi Dan Proyeksi Perencanaan Program Dan Anggaran UO Mabes TNI

 

 

Dalam kegiatan di Kogabwilhan I, Waasrenum didampingi Asops Kogabwilhan I Laksma TNI Bambang Dharmawan, S.E., M.Sc. mewakili Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., membacakan sambutan Asrenum Panglima TNI.

Dalam sambutannya, Asrenum Panglima TNI menyampaikan bahwa pengendalian program dan anggaran berbeda dengan fungsi pengawasan dan pemeriksaan yang merupakan kewenangan Inspektorat. Pelaksanaan pengendalian program dan anggaran dititikberatkan agar sasaran program dapat tercapai secara optimal dan meminimalkan kesalahan dengan cara mengadakan tindakan korektif dengan menggunakan metode pengendalian.

“Kepada para pelaksana kegiatan agar menyampaikan secara lebih terbuka mengenai kondisi yang sebenarnya serta hambatan ataupun permasalahan yang terjadi guna mencari solusi terbaik,” harapnya.

Asrenum menegaskan bahwa aktualisasi laporan pelaksanaan kegiatan yang akurat dan proporsional tersebut dapat menjadi masukan bagi pimpinan dalam menentukan dan merumuskan kebijakan strategis lebih lanjut.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *