Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Alwanmi Siap Kawal Gunata dalam Sidang Lanjutan Pledoi Pasca Keluar dari Lapas Bulak Kapal

KOMPASPOPULARNEWS – Setelah keluar dari Lapas Bulak Kapal Bekasi pada Rabu, 17 April 2024, Gunata, bersama rekan-rekan alumni Vincentius dan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Non Mainstream Indonesia (ALWANMI), bertemu di kediamannya di kelurahan Cikiwul, kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (21/ 4/2024).

Alwanmi menggagas pertemuan yang dihadiri sekitar 100 orang sebagai bentuk rasa syukur karena bisa bertemu dengan Gunata, yang selama ini tidak bisa dijenguk karena mendekam di rutan Bulak Kapal selama tiga bulan.

“Pertemuan hari ini sebenarnya bukan ingin merayakan syukuran atas bebasnya saya dari Penjara, karena proses hukum masih berjalan,” kata Koko Gunata dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Gunata menjelaskan, berkat aksi rekan-rekan saya alumni Vincentius dan Aliansi Wartawan Non Mainstream pada aksi unjuk rasa didepan kantor PN Kota Bekasi pada hari rabu 17, April yang mendesak agar saya dibebaskan, dan dikabulkan oleh Majelis Hakim pada hari itu juga saya dikeluarkan demi hukum.

Sementara itu, dalam arahannya, Koordinator ALWANMI Arief Suwendi mengatakan kepada saudara-saudara alumni Vincentius dan rekan-rekan wartawan bahwa hari ini mereka berkumpul untuk mendengar saran dan masukan terkait sidang lanjutan pada hari Rabu (24/4), yang agenda sidangnya adalah pembacaan nota pembelaan terdakwa (Pledoi).

“Kita akan kawal terus di PN Kota Bekasi sampai adanya putusan dari majelis hakim PN Kota Bekasi. Kita berharap dalam pledoi yang akan diajukan Penasehat Hukumnya, Gunata dan orang tuanya Wahab Halim bisa bebas murni,” kata Arif.

Selain itu, Arif menambahkan, untuk itu saya mengusulkan agar kita bentuk relawan yang terdiri dari alumni Vincentius dan ALWANMI yang akan mengawal pada sidang selanjutnya sampai adanya putusan, yang disetujui oleh seluruhnya.

Pertemuan tersebut ditutup dengan doa penutup dan orasi bersama yang disertai dengan menggaungkan yel-yel sebagai simbol perlawanan terhadap mafia tanah dan kriminalisasi.[kpn]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *