Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Musyawarah Lingkungan: Sinergi Babinsa, Babinkamtibmas, dan Perangkat Desa

KOMPASPOPULARNEWS – Anggota Koramil 0621-23/Parungpanjang, Kodim 0621/Suryakencana, Babinsa Desa Cilaku Sertu Abdul Roup bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa di lingkungan Sumur Bor, Desa Cilaku menggelar Musyawarah Lingkungan.

Musyawarah Lingkungan dilaksanakan pada Selasa 17 Oktober 2023 Pkl.09.00 wib bertempat di kediaman ketua RT Ahmad di Kp. Sumur Gantung RT 03/RW 05 Ds Cilaku Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Kegiatan dihadiri Babinsa Sertu Abdul Roup, Bhabinkamtibmas Aiptu Nanang Suhendar, Staf Kesra Kec Tenjo, Pendamping Desa Cilaku, Perangkat Desa Cilaku serta RT/Rw Lingkungan Kp. Sumur Bor.

 

 

Baca juga: Komsos Babinsa Serka Dede Sulaeman Bahas Penutupan Jalan Parungpanjang – Cigudeg

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Cilaku Sertu Abdul Roup menyampaikan agar di musim kemarau masing-masing RT, Rw, Kadus selalu mewaspadai situasi, terutama wilayah yang berpotensi mengalami kekurangan air. Selasa (17/10/2023)

Selain itu, Sertu Abdul Roup juga menghimbau untuk mewaspadai dan melarang adanya warga yang melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar dilokasi lahan yang kering.

“Hal ini guna mengantisipasi adanya kebakaran lahan dan hutan di wilayah kita,” ujarnya.

Di samping itu, Sertu Abdul Roup juga menekankan agar dengan situasi kemarau ini, supaya kita lebih intens lagi melakukan pendataan dan membuat terobosan solusi untuk perkembangan ketahanan pangan di wilayah kita.

Hal yang sama juga di sampaikan Babinkamtibmas Aiptu Nanang Suhendar.Ia mengatakan,Apa yang disampaikan oleh Babinsa mohon di tekankan kembali terhadap warganya, karena kebakaran hutan / lahan yang di sebabkan oleh seseorang akan dikenakan sangsi hukuman.

Aiptu Nanang juga mengajak Agar di situasi seperti sekarang ini tetap kita jaga kondusifitas wilayah. Pukul 11.00 wib musyawarah lingkungan selesai dan kegiatan berjalan aman kondusif.[kpn/red]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *