Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

2 Perwira dan 29 Bintara Polresta Magelang Raih Kenaikan Pangkat dan Pangkat Pengabdian: Meraih Puncak Prestasi dalam Pelayanan Masyarakat

2 Perwira dan 29 Bintara Polresta Magelang Raih Kenaikan Pangkat dan Pangkat Pengabdian

KOMPASPOPULARNEWS – Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar upacara kenaikan pangkat dan pemberian pangkat pengabdian bagi para Perwira dan Bintara Polresta Magelang di Halaman Mapolresta Magelang, pada Jum’at (30/06/2023) pagi.

Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., selaku Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, secara langsung memimpin kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat dan pemberian pangkat pengabdian Perwira dan Bintara Polresta Magelang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polresta Magelang, para Kasat, Kasi, dan Kapolsek Jajaran Polresta Magelang. Turut hadir pula para Perwira, Bintara dan ASN Polri Polresta Magelang serta perwakilan Bhayangkari Cabang Magelang.

Para Perwira dan Bintara Polresta Magelang yang dinaikkan satu tingkat lebih tinggi sangat mendambakan dan mengidam-idamkan kenaikan pangkat sebagai suatu peristiwa yang sangat diinginkan.

 

Baca juga : Polresta Magelang Melakukan Ziarah ke TMP Giri Dharmoloyo II Menyambut Hari Bhayangkara ke-77

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Magelang mengatakan, kenaikan pangkat dan pangkat pengabdian adalah hak setiap personil, namun demikian itu melalui proses yang tidak mudah, tidak ada pelanggaran dan juga melalui proses penilaian.

“Syukuri karena itu merupakan capaian kesuksesan dari rekan-rekan semua, saya yakin jika semua bisa berbuat baik maka akan mencapai titik ini,” kata Kapolres.

“Karena ada teman dari rekan-rekan yang melakukan kesalahan atau bermasalah pasti akan tertunda, sehingga saya harapkan jika ada personil yang bermasalah untuk segera dibantu dan diselesaikan biar tidak mengganggu proses karier dari para personil tersebut,” Jelas KBP Ruruh.

Kapolresta Magelang menyampaikan bahwa sebanyak 31 orang personil akan naik pangkat. Rinciannya adalah satu personil naik pangkat dari IPTU menjadi AKP, sebelas orang naik pangkat dari AIPDA menjadi AIPTU, dua orang naik pangkat dari BRIPKA menjadi AIPDA, dua orang naik pangkat dari BRIGPOL menjadi BRIPKA, satu orang naik pangkat dari BRIPTU menjadi BRIGPOL, dan dua belas orang naik pangkat dari BRIPDA menjadi BRIPTU.

Sedangkan untuk 2 orang akan mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian yaitu AKP SUPRIYATIMAH akan mendapatkan pangkat pengabdian KOMPOL, serta AIPTU MUSTOFA ANSORI akan mendapatkan pangkat pengabdian IPDA. “Kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan yang diberikan negara dan institusi kepolisian kepada anggota Polri pada saat menjelang masa pensiun,” imbuh Kapolresta Magelang.

“Syarat kenaikan pangkat pengabdian juga tidak mudah dan harus bekerja dengan sungguh – sungguh tanpa cacat atau tidak melakukan pelanggaran hukum dan disiplin selama berdinas di Lembaga Polri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Magelang beserta pejabat utama, staf dan Bhayangkari mengucapkan, Selamat atas kenaikan pangkat dari saudara sekalian mudah-mudahan yang naik pangkat ini akan mengalami kesuksesan terus menerus hingga mencapai level tertinggi dan juga selamat atas penghargaan pangkat pengabdian ini, semoga bisa menginspirasi rekan yang lainnya,” pungkas KBP Ruruh.[nana/red]

Humas Polresta Kab. Magelang.

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *