Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Pasar Jaya Cengkareng Menghadapi Praktik Penukaran KJP yang Tidak Resmi

Langkah tegas Kepala Pasar Jaya Cengkareng Herri Sitorus Kepada merchant KJP Tidak Resmi

KOMPASPOPULARNEWS – Suasana Pasar Jaya Cengkareng sebagai pusat perbelanjaan terlihat ramai pengunjung seperti biasanya. Gedung Perumda Pasar Jaya Cengkareng beralamat di, RT.1/RW.2, Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat. Selasa (23/4).

Akan tetapi ada hal yang menarik perhatian, dimana tampak para ibu-ibu berkerumun di sisi kiri gedung. Tepatnya dibawah tangga naik ke lantai dua Pasar.

Saat ditemui, ternyata mereka menawarkan jasa untuk penukaran KJP dengan uang tunai atau belanja menggunakan mesin EDC atau Electronic Data Capture adalah perangkat yang digunakan oleh merchant untuk menerima pembayaran.

Adanya masalah krusial dari KJP, masih ditemukan toko-toko merchant KJP tidak resmi yang melayani penukaran KJP dengan uang tunai dan belanja barang-barang yang tidak sesuai peruntukannya menggunakan mesin EDC.

 

Baca juga: Polisi Dalami Kasus Pelecehan Anak Usia 5 Tahun di Cengkareng, Jakarta Barat

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pasar Jaya Cengkareng, Herri Sitorus, S.H., mengucapkan terima kasih atas informasinya, dan ini juga merupakan tantangan bagi kami. Pihaknya dari dulu selalu mengawasi, tetapi karena adanya temuan ini, kami akan lebih meningkatkan pengawasan.

“Kami akan bekerja sama dengan Bank DKI jika ketahuan akan mencabut EDC tersebut dan memberi peringatan kepada toko-toko merchant KJP, ” tegas Herri.

Di satu sisi, saat masuk kedalam nampak suasana pasar Cengkareng terlihat tentram dan tertib. Hal ini sesuatu yang fundamental dibutuhkan di dalam proses transaksi.

“Kami terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi para pedagang dan pengunjung di pasar Cengkareng,” tutup Herri.[kpn]

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *