Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Kodim 1710/Mimika Gelar Sholat Idul Adha 1444 H dan Pemotongan Hewan Kurban  

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Kodim 1710/Mimika Gelar Sholat Idul Adha 1444 H Dan Pemotongan Hewan Kurban  

KOMPASPOPULARNEWS – Rayakan Idul Adha 1444 H, Keluarga Besar Kodim 1710/Mimika yang beragama Muslim tunaikan Ibadah Sholat Idul Adha dilanjutkan penyembelihan hewan kurban bertempat di Masjid Al Azkar Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga mile.32 Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Kamis (29/06/2023).

Sholat Idul Adha tersebut diikuti oleh Keluarga Besar Kodim 1710/Mimika dan anggota Satgas berjumlah sekitar 250 orang dengan Imam sekaligus Khotibnya adalah Ustad Kholid Ir Absir Budi Hamzah, S.E. (Sekretaris Umum Dewan Masjid Indonesia DMI Kab. Mimika).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dalam keterangannya usai Sholat Ied, mengajak para prajurit dan keluarga besar Kodim 1710/Mimika untuk dapat mengambil hikmah dari ibadah di hari raya Idul Adha 1444 H.

Melalui momen ini Keluarga Besar Kodim 1710/Mimika mengajak untuk terus meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan berbagi daging kurban kepada warga masyarakat disekitar Makodim.

“Bukan fisik hewan kurban yang diterima oleh Allah SWT, melainkan ketaqwaan dan keikhlasan kita dalam melaksanakan ibadah qurban. Untuk itu, keikhlasan harus menjadi landasan penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Dandim juga meminta untuk selalu menjaga solidaritas, kepedulian dan kebersamaan prajurit Kodim 1710/Mimika dengan masyarakat guna memperkokoh persaudaraan, kekerabatan, persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus kemaslahatan umat khususnya di wilayah Kabupaten Mimika.

 

Baca juga : Perayaan Idul Adha 1444H: Danrem 052/wkr Serahkan Hewan Kurban di Masjid Jami Al Hidayah Rumdis Korem 052/wkr, Moment Penuh Berkah

 

Sementara itu, dalam khutbahnya Ustad Absir Budi Hamzah, S.E menyampaikan bahwa kita harus bersyukur kepada Allah SWT, berkat rahmat yang maha kuasa kita bisa diberikan nafas kehidupan sehingga kita bisa berkumpul bersama dalam Idul Adha yang penuh hikmah ini.

Selain itu, Khotib pun menghimbau untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dimana karena keikhlasannya, Allah SWT mengabadikannya melalui perayaan hari Idul Adha sepanjang tahun.

Usai melaksanakan sholat Ied, seluruh jamaah melaksanakan ramah tamah dan saling bermaaf-maafan guna menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta dilanjutkan penyembelihan 4 ekor Sapi kurban yang salah satunya adalah bantuan dari Pangkogabwilhan III.[kpn/red]

 

Pen Kodim 1710/Mimika

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *