Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Mendukung Konservasi Satwa Liar, Danramil 1710-03/KK Hadiri Pelepasliaran Satwa ke Habitat Aslinya

Danramil 1710-03/KK Hadiri Pelepasliaran Satwa ke Habitat Aslinya

KOMPASPOPULARNEWS – Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2023 dipimpin Senior Vice President PT. Freeport Indonesia Ardin Yunian serta dihadiri Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Gertaim Pakpahan di kegiatan pelepasliaran satwa ke habitat aslinya, yang bertempat di Alun-Alun Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Sabtu (17/06/2023).

Dalam keterangannya, Danramil 1710-03/KK menjelaskan bahwa kehadirannya saat pelepasliaran satwa ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan konservasi satwa liar.

Oleh karenanya, Danramil berharap kepada semua pihak dapat bersinergi, termasuk masyarakat dalam melakukan perlindungan satwa yang dilindungi dengan tidak melakukan perburuan, perdagangan secara illegal, serta menindak tegas segala bentuk perburuan maupun perdagangan satwa dilindungi secara ilegal.

Baca juga : Kodim 1710/Mimika Melalui Koramil Jajaran Terus Dukung Program Penurunan Stunting

“Satwa yang dilepas yakni 5 ekor Kakatua Raja, 21 ekor Kakatua Koki, 33 ekor Kasturi Kepala Hitam, 2 ekor Nuri Baya dan 1 ekor Jagal Papua. Tujuan pelepasliaran satwa ini adalah untuk mengembalikan satwa tersebut ke habitat aslinya, sehingga dapat hidup bebas dan berkembang biak dengan baik, agar tetap terjaga kelestariannya, yang endemik nya saat ini hampir punah,” kata Danramil.

Baca juga : Tim Futsal Wijayakarta FC Di Lepas Pj Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan

Kegiatan pelepasliaran dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2023 dihadiri oleh G. Martana S. Hut. M.H (Kepala BKSAD Prov. Papua), Ibu Hendritte W. Tandiyono, S.E., M.M (Asisten III Bidang Administrasi Umum), Ibu Sabelina Fitri (Kepala Dinas Peternakan Kab. Mimika), AKP Y. Sera Ayatanoi (Kapolsek Kuala Kencana), Bapak Esti Gesang Setyadi (Vice President Enviromental) dan Filep Mayor (Perwakilan Polisi Kehutanan Pemda Mimika).[kpn/red]

#Pen Kodim 1710/Mimika.

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *