Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks

Solusi Google Bisnis Ditangguhkan

Google Maps di suspen

jasa google maps jakarta, jasa pembuatan google bisnisku
jasa google maps jakarta, jasa pembuatan google bisnisku

Belum lama ini saya diminta oleh seorang Praktisi Pengobatan Tradisional di Bandung, yang meminta bantuan untuk dibuatkan listing google maps dengan hastaq pengobatan alat vital Bandung. Saat ini mengingat banyaknya usaha dengan jenis kategori beragam tercatat di google bisnis, banyak dari mereka yang tidak memahami cara aturan dan panduan komunitas khususnya google maps. Berguguran satu persatu listing bisnis google mereka di tangguhkan karena menyalahi aturan terbaru dari kebijakan google ditahun 2024.

Pusingnya mereka pelaku usaha yang menggantungkan penuh dari google maps yang dimiliki yang menurut mreka itu satu satunya cara mudah untuk dapat memperoleh calon pelanggan yang berasal dari pencarian. Memang tidak dapat dipungkiri google maps semakin mendapat perhatian lebih bagi khususnya calon pelanggan yang menemukan letak lokasi bisnis di halaman utama atau halaman satu di pencarian.

Permasalahan ini banyak dialami oleh pelaku usaha khususnya umkm diseluruh Indonesia. Hilangnya listing bisnis mereka bukan tanpa alasan namun lebih pada ketidaktahuan mereka pada platform google yang satu ini. Menurut mereka “saat ini buat google maps jadi lebih sulit karena dahulu mudah sekali kenapa ya Pak?” tanya kang Rusman sebagai praktisi pengobatan alat vital di Bandung yang terlontar pada saya.

Mengapa Google Bisnis Saat ini Lebih Ketat ?

kenapa google maps ditangguhkan

Google sepertinya lebih ketat saat ini dalam menyaring pembuatan titik lokasi bisnis dan sudah menggunakan artificial Intellegence dalam mesin robotnya yang dapat mendeteksi tingkah polah para pengguna di platform ini. Mungkin saja karena banyaknya kasus kasus laporan penipuan dari listing google maps dengan alamat palsu yang dahulu dengan mudahnya dapat dibuat.

Sebagai seorang digital marketer di Jakarta hal ini dapat dipahami, dalam hati kecil saya lebih merasa kasihan pada mereka yang merasa rejekinya tertutup karena google mapsnya yang ditangguhkan. Untuk kasus Kang Rusman yang memiliki google bisnis Pengobatan Alat Vital Bandung akhirnya saya jelaskan pelan pelan agar dapat memahami aturan yang berlaku yang memang tidak boleh dilanggar yang harus ditaati dimana aturan ini memang dapat berbeda beda disetiap negara.

Pahami Kata yang memang dilarang di platform Google !

Banyak kata kata yang memang dilarang yang bagi sebagian pebisnis tidak paham kenapa kata kata yang terkandung dalam listing google bisnisnya adalah salah satu penyebab membuat google mapsnya di tangguhkan. Berkali kali berusaha hingga ada yang saya tanyakan “sudah brapa banyak bapak buat google maps selama ini ?” jawab mereka ada yang membuat saya tercengang “lima puluh kali pak saya buat sampai frustasi ditangguhkan terus menerus” hehehe. Jadi intinya yang harus dipahami bagi pebisnis yang ingin memiliki listing google maps atau google bisnisku harus tahu mana kata kata yang tidak boleh ada dalam google mapsnya dan pastikan alamat benar serta nama sesuai ijin usahanya. Bila nama usaha ABCD ya berikan nama yang sama di bagian dalam kurung (ABCD) usahanya.

Solusi Google Maps yang kuat seperti apa ?

kenapa google maps ditangguhkan

Khusus dari kasus Pengobatan Alat Vital Bandung Rusman yang tercatat pada listing bisnisnya akan kuat bila dapat membuktikan memiliki ijin usahanya yang sah serta alamat titik lokasi yang memang bukan palsu. Mengingat kata kata Alat Vital adalah hal yang termasuk kata abu abu menurut saya, antara melanggar aturan atau tidak namun kata kata itu bila di gabungkan dengan kata kata Pria akan menjadi hal yang melanggar. Demikian dari pantauan kata “mainandewasa” yang pernah satu saat saya buktikan dimasukan pada deskripsi google maps memang merah yang artinya google tidak memperbolehkan atau melarang karena melanggar aturan komunitas.

Kesimpulan : Bahwa solusi google maps apapun bisnisnya yang mungkin diinginkan untuk memiliki google bisnis atau google maps yang baik kuat dan tahan angin dan badai yang harus di ingat menurut jasa google maps Jakarta adalah titik lokasi bukan alamat palsu. Dapat membuktikan kepada google bila disuspen atau di tangguhkan dan membuat google yakin dan percaya. Dari situ pemilik bisnis akan memiliki listing bisnis atau google bisnis atau google maps yang kuat tahan angin dan badai hehehe. Hubungi Jasa Google maps mulai dari pembuatan google bisnis, perbaikan karena disuspen, hingga pembuatan website free dan optimasinya.

Salam Kuat

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *