Berita Terkini, Terpercaya, dan Tanpa Batas Dalam Era Digitalisasi
Indeks
Berita, TNI  

Peringatan Nuzulul Quran: Membumikan Al-Quran Dalam Setiap Langkah Kehidupan

KOMPASPOPULARNEWS – Danramil 02/ Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos.,M.Si, bersama Forkopimcam Matraman, tokoh masyarakat, dan tokoh agama menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an bertema “Bersama Bumikan Al-Qur’an Dalam Setiap Langkah Kehidupan”.

Peringatan Nuzulul Qur’an berlangsung di Masjid Jami Baiturrahim Jln. Utan Kayu Raya No.14 RW.15, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta timur yang dihadiri oleh Jamaah warga sekitar Koramil Matraman, Rabu (27/03/24).

Setelah melaksanakan sholat ashar berjamaah, acara dimulai dengan ceramah agama oleh Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman. Dalam ceramahnya, beliau mengutip firman Allah Subhanahu Wata’ala dalam Surah Al-Qadr ayat 1-3 yang artinya “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur’an) pada malam qadar. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu, Malam kemuliaan itu lebih baik dari pada seribu bulan.”

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan buka bersama serta sholat Magrib berjamaah.

Setelah Sholat Isya dan dilanjutkan Sholat Taraweh, KH. Chundlory, LC menyampaikan kultum tentang Nuzulul Quran.

 

 

Baca juga: Kodim 1710/Mimika Bagikan Takjil Gratis Melalui Jajaran Koramil 1710-02/Mimika

 

 

Beliau menjelaskan bahwa Nuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Al-Quran dari tempat yang tinggi (Lauful Mahfuz) ke bumi, yang diperantarai oleh Malaikat Jibril. Malam Nuzulul Quran, yang diperingati setiap 17 Ramadhan, memiliki banyak keistimewaan, sehingga menjadikannya lebih istimewa dibandingkan malam-malam lainnya.

“Semoga dengan peringatan Nuzulul Qur’an dapat menjadikan Ramadhan 1445 H tahun 2024 ini menjadi penuh berkah dan menjadikan generasi milenial (Remaja Masjid Jami Baiturrahim) yang cinta Al-qur’an serta meneladani akhlak Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.” ujar KH. Chundlory, LC dalam tausiahnya.

Usai tausiah, KH. Chundlory, LC di Masjid Jami Baiturrahim selesai, kegiatan Nuzulul Qur’an dilanjutkan dengan tadarusan serta khataman Al-Qur’an.[kpn]

 

jasa-pembuatan-google-maps-bisnis-perbaikan-disuspen-solusinya
Whats-App-Image-2023-08-05-at-12-42-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *